Kamis, 22 Desember 2016 11:52 WITA

Natal dan Tahun Baru di Makassar, Endi Siapkan 800 Personel Polisi

Editor: Andi Chaerul Fadli
Natal dan Tahun Baru di Makassar, Endi Siapkan 800 Personel Polisi

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Endi Sutendi akan menurunkan sekitar 800 personelnya untuk mengamankan perayaan Natal dan tahun baru nanti.

"Dua kegiatan besar bulan ini akan dijaga 800 personel hingga selesai. Sasarannya penjagaan, yaitu gereja besar maupun yang kecil, dengan menempatkan beberapa personel di setiap gereja," katanya usai serah terima jabatan di SPN Batua, Kamis (22/12/2016).

Dia merinci, setiap gereja di Makassar akan dikawal minimal enam personel polisi. Jumlah personel yang berjaga, kata dia, bergantung dari kapasitas gereja.

"Serta kita lihat berapa banyak jamaah yang di setiap gereja, maka kita tempatkan personel di gereja yang banyak jamaahnya untuk perketat pengamanan," jelasnya.

Untuk pengamanan tahun baru, sasaran penjagaan polisi ditempatkan di kawasan padat. "Tempat hiburan atau tempat keramaian, kita tempatkan personil, termasuk mengatur lalu lintas. Dimana kita tahu bahwa setiap tahun baru pusat keramaian ada di Anjungan Pantai Losari," jelasnya.

Tags