Kamis, 05 Mei 2016 16:56 WITA

Lanjut Proyek Stadion Barombong, Dispora Tunggu Kucuran APBN

Penulis: Al Khoriah Etiek Nugraha
Editor: Wiwi Amaluddin
Lanjut Proyek Stadion Barombong, Dispora Tunggu Kucuran APBN

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel berharap ada kucuran dana untuk melanjutkan pembangunan stadion Barombong yang baru 34 persen. Dana tersebut senilai Rp30 miliar sesuai permintaan anggaran 2015 lalu. 

Hal ini disampaikan Muchlis, Pelaksana tugas (Plt) Kadispora Sulsel. Menurutnya, pada 2011 dan 2012 terjadi sharing anggaran pembangunan Stadion Barombong. Namun, hingga 2015 lalu Dispora tak kunjung mendapat kuncuran APBN terkait pembangunan tersebut.

" Kami harapkan tahun ini mendapat anggaran dari APBN senilai Rp30 miliar untuk menyelesaikan pembangunan Stadion," kata Muchlis kepada Rakyatku.com, Kamis (5/5/2016).

Tahun ini diakui Muchlis, ada anggaran pembangunan stadion senilai Rp17 miliar. Anggaran tersebut bersumber dari APBD. Karena sebelumnya sharing anggaran telah dilakukan dengan pusat,  maka 2016 ini, Dispora kembali mengusulkan anggaran ke pusat.

" Kami telah koordinasikan dengan kementrian dan DPR RI," ungkapnya.

Selama ini, proses pembangunan Stadion Barombong hanya menggunakan APBD. Untuk menyelesaikan stadion tersebut, Dispora membutuhkan dana sekira Rp169 miliar.

Loading...

Anggaran yang cukup besar itu, digunakan untuk membangun tribun yang menghadap ke barat dan bagian sayap stadion. Kapasitas stadion 45 hingga 50 ribu penonton.

"Rencananya rampung 2018. Lapangan sudah selesai. Tinggal penyelesaian tribun tempat penontonnya," ujar Muhlis.

Ketua Komisi X DPR RI menyampaikan bahwa, pihaknya segera membahas semua persoalan terkait pendidikan, pemuda, olahraga, dan pariwisata. Khususnya, sarana olahraga yang menjadi perhatian utamanya.

"Setelah kembali, kami akan menyurati kementerian dan membahasnya di rapat kerja nantinya. Kita berharap, ada stadion baru di sini sebagai ikon baru," jelas Teuku Riefky Harsya, saat kunjungan kerja beberapa waktu lalu.

Tags
Loading...
Loading...