21 December 2016 06:30 WITA

Citizen Report

SAR Unhas Raker Akbar di Teluk Laikang

Editor: Andi Chaerul Fadli
SAR Unhas Raker Akbar di Teluk Laikang

RAKYATKU.COM - Badan Pengurus Search and Rescue (SAR) Unhas periode 2016-2017 menggelar Rapat Kerja Akbar di Teluk Laikang, Takalar. Raker yang berlangsung akhir pekan lalu ini diikuti 50-an pengurus dari beberapa angkatan Diklat.

Ketua Badan Pengurus SAR Unhas, Muhammad Syahrul mengatakan Raker akbar diharapakan menjadi ajang silahturahmi antar anggota SAR Unhas.

"Kami berharap SAR Unhas bisa tetap menjalin komunikasi intensif dengan berbagai potensi SAR di wilayah ini. Komunikasi dan sosialisasi yang baik tentunya akan mengoptimalkan kinerja dan realisasi keberadaan SAR itu sendiri. Semoga raker ini menjadi titik awal perbaikan SAR Unhas secara menyeluruh," ujar Syahrul.

Program BP SAR Unhas ingin menjadikan SAR Unhas sebagai pusat Diklat. SAR Unhas bisa menjadi pusat penelitian dan pembinaan sumberdaya manusia terhadap potensi SAR Indonesia.

Seusai Raker, kegiatan dilanjutkan dengan serah terima alat snorkling dari tim arisan posko Gurila ke badan pengurus berupa 2 set alat snorkling dan 10 pelampung.

"Ini penting demi tetap menjaga eksistensi SAR Unhas sebagai kelompok mahasiswa yang selalu peduli terhadap tugas-tugas kemanusiaan. Ini perwujudan dari  salah satu point dari tri dharma perguruan tinggi, yaitu pengabdian pada masyarakat, "ujar Burhanuddin, mantan Ketua SAR Unhas periode '95/96.

Avignam Jagat Samagram.

Penulis: Birgita Sriya

Berita Terkait