Rabu, 21 Desember 2016 01:30 WITA

Terekam CCTV saat Beraksi, Spesialis Pencuri Motor Dibekuk di Warnet

Editor: Andi Chaerul Fadli
Terekam CCTV saat Beraksi, Spesialis Pencuri Motor Dibekuk di Warnet
Wawan (18), spesialis pencuri kendaraan bermotor (Curanmor) lintas kabupaten di Sulsel

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wawan (18), spesialis pencuri kendaraan bermotor (Curanmor) lintas kabupaten di Sulsel mendekam di sel tahanan Polsek Tamalate. Wawan diciduk Selasa (20/12/2016) setelah terekam CCTV saat beraksi di Rumah Sakit Haji, Jalan Daeng Ngeppe.

"Dia pelaku yang tertangkap CCTV saat melakukan aksinya di rumah sakit haji," ujar Kompol Amrin AT, Kapolsek Tamalate, Rabu (21/12/2016) dini hari.

Personel Unit Opsnal Polsek Tamalate yang dipimpin Ipda Sugiman langsung mengejar pelaku setelah mendapatkan informasi dari warga. Pelaku yang menggunakan sepeda motor tanpa pelat itu akhirnya diamankan saat masuk ke Warnet di Tabaria. 

Pelaku sempat berusaha kabur saat akan diciduk yang mengundang perhatian warga yang akhirnya ikut mengejar pelaku. "Warga ikut mengejar dan pelaku akhirnya berhasil diringkus di dekat kuburan," tambah Amrin.

Sementara itu, pelaku menyebut telah 14 kali beraksi. Bahkan ia juga telah melakukan aksinya di Maros dan Makassar, serta beberapa daerah lainnya. Ia pun mengaku melakukan aksi pencurian motor sendiri. 

"Saya melakukan sendiri sejak tahun 2015. Saya cari motor yang tinggal kuncinya. Sudah 14 kali, pernah juga di Maros saat saya mau ke Parepare," ungkap Wawan.

Setelah mendapatkan motor curian, Wawan menjual motor curian ke penadahnya yang berada di Sinjai. "Saya jual ke Ardi di Sinjai, biasa jual Rp1,5 juta. Hasilnya saya pake belanja. Saya juga sudah pernah ditangkap di sini dengan kasus sama," tambahnya.