Selasa, 20 Desember 2016 22:40 WITA

Harga CT Scan RSUD Andi Makkasau Dinilai Tidak Wajar

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Andi Chaerul Fadli
Harga CT Scan RSUD Andi Makkasau Dinilai Tidak Wajar

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Tim Pengawalan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kota Parepare meminta Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) memeriksa harga satuan dari pengadaan Alat Kesehatan tahun 2016 di Lingkup RSUD Andi Makassau. Pengadaan CT Scan 64 Slice senilai Rp10,2 miliar dinilai tidak wajar.

"Pembelian Alat Kesehatan diluar kewajaran senilai Rp10 miliar berupa CT Scan. Kami telah melihat, sehingga kami meminta untuk APIP turun melihat," kata Ketua Tim TP4D, Muhammad Yusuf Syahrir, Selasa (20/12/2016).

Yusuf memaparkan, pengadaan CT Scan 64 Slice menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) Kesehatan dengan total anggaran Rp14 miliar.

loading...

"Kami khawatirkan kembali terjadi pengadaan Alkes pada tahun 2014 yang telah dijatuhi hukuman. Kita tidak mau mengulang kesalahan yang sama, sehingga kami peringati untuk turun mengecek harga alat itu," jelasnya.

TP4D Parepare sendiri mengakui proses tender hingga pelaksanaan pengadaan itu tidak didampingi. Namun setelah selesai kontrak, baru diminta pihak Kejaksaan melakukan pendampingan. 

Loading...
Loading...