Senin, 12 Desember 2016 17:20 WITA

Presiden Jokowi Akan Bertemu 20 CEO Terkemuka India

Editor: Jumardin Akas
Presiden Jokowi Akan Bertemu 20 CEO Terkemuka India
Presiden Jokowi saat tiba di New Delhi, Sabtu (11/12) malam waktu setempat. (foto:setkab)

RAKYATKU.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini secara resmi memulai kunjungan kenegaraan di India. 

Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi mengemukakan, kunjungan kenegaraan ini merupakan kunjungan pertama kalinya Presiden Jokowi ke India dan merupakan kunjungan balasan dari kunjungan Perdana Menteri India Narendra Modi ke Indonesia pada tahun 2013.

Pagi hari, Senin (12/12/2016) bertempat di Istana Kepresidenan Rashtrapati Bhavan, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi akan mengikuti upacara penyambutan kenegaraan oleh Presiden India Pranab Mukherjee dan Perdana Menteri India Narendra Modi.

Selanjutnya, Presiden akan melakukan pertemuan dengan PM Modi, kemudian sore harinya Presiden akan menerima kunjungan kehormatan dari Wakil Presiden India.

“Presiden juga akan melakukan pertemuan dengan Presiden India Pranab Mukhrjee yang akan diikuti dengan makan malam kenegaraan,” kata Retno dilansir Setkab.

loading...

Sementara untuk Selasa (13/12) menurut Menlu, Presiden akan melakukan pertemuan collective call dengan para CEO terkemuka India. “Ada sekitar 20 CEO India yang akan bertemu dengan Presiden,” ujarnya.

Tujuan dari pertemuan collective call dengan CEO India yang akan didampingi oleh beberapa CEO Indonesia itu, lanjut Menlu, pertama adalah menjaga keberlanjutan atau sustainability kerja sama dengan CEO India yang telah berinvestasi di Indonesia.

“Kedua, kita berupaya untuk mencari peluang-peluang baru baik di bidang perdagangan maupun investasi serta hal-hal lain terkait kerja sama ekonomi,” jelas Menlu.

Tags
Loading...
Loading...