Rabu, 04 Mei 2016 21:39 WITA

Pemkab Wajo Akhirnya Beri Jawaban Soal Jalan Rusak

Penulis: Rizal
Editor: Wiwi Amaluddin
Pemkab Wajo Akhirnya Beri Jawaban Soal Jalan Rusak
Desa Tellulimpoe, Kecamatan Majauleng, Kabupaten Wajo

RAKYATKU.COM, WAJO - Akhirnya, aksi tanam pohon pisang di tengah jalan yang dilakukan warga Desa Tellulimpoe, Kecamatan Majauleng, Kabupaten Wajo. Mendapat respon pemerintah setempat. 

Melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Wajo, kerusakan jalan di sepanjang poros Sengkang- Tosora tersebut segera diperbaiki. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaen Wajo, Haeril A Wawo kepada Rakyatku.com, Rabu (4/5/2016).

(Baca Juga: Pemerintah Buta, Warga Tanam Batang Pisang di Tengah Jalan)

Ia berjanji akan melakukan pembenahan pada jalan yang menjadi keluhan warga selama ini. Namun, kata Haeril, terlebih dahulu tim PU Wajo harus melakukan pengecekan terkait poros jalan yang katanya rusak parah.  

"Insya Allah, besok anggota saya suruh cek langsung. Terlebih dahulu kita lakukan hal itu, baru kita susun perencanaan perbaikannya,"ungkapnya.

Loading...

Menurut Haeril, selama ini PU Wajo belum menerima laporan terkait kerusakan jalan poros di Desa Tellulimpoe, Kecamatan Majauleng, Kabupaten Wajo. Apalagi, terkait laporan yang sudah menelan korban jiwa.

"tapi setelah pengecekan, kami akan menganggarkan, agar jalan yang selama ini membuat warga kesal segera dibenahi,"Ucap Haeril.

Sekadar diketahui, warga Desa Tellulompoe menanam batang pisang di badan jalan sebagai bentuk protes sekaligus sebagai penanda agar pengguna jalan tidak terperosok ke dalam lubang tersebut. Aksi tanam batang pisang ini kedua kalinya dilakukan warga setempat. Sebelumnya, aksi serupa dilakukan oleh warga Desa Tua, Kecamatan Majauleng, Sengkang, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan. 
 

Loading...
Loading...