Minggu, 11 Desember 2016 10:57 WITA

Setnov Janjikan Dana Pembangunan Rumah Sakit Asri Ainun Habibie

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Andi Chaerul Fadli
Setnov Janjikan Dana Pembangunan Rumah Sakit Asri Ainun Habibie

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Ketua DPR-RI, Setya Novanto mengharapkan pembangunan Rumah Sakit (RS) type B Plus atau RS Asri Ainun Habibie yang berlokasi di Tonrangeng, Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, bisa selesai pada tahun 2018 mendatang.

“Di sini ada anggota Komisi IX DPR, Pak Syamsul Bahri yang membidangi kesehatan tolong diperhatikan pak pembangunan RS Asri Ainun Habibie. Agar bisa digunakan dan rampung pada 2018 mendatang,” ujar Setnov saat sambutan di Rapat Akbar Paretai Golkar di Lapangan Andi Makkasau, kemarin.

Menaggapi hal tersebut, Walikota Parepare Taufan Pawe mengapresiasi janji Setnov untuk membantu pembangunan RS pendidikan tersebut.

“Dia melalui banggar akan mengusahakan sebesar Rp200 miliar yang dibutuhkan sampai RS itu bisa rampung pembangunannya. Nama besar BJ Habibie yang membuat beliau tertarik untuk memperjuangkan pembanguanan RS ini. Kita harapkan hal ini bisa terwujud” kata Taufan.

loading...

Groundbreaking pembangunan RS type B plus tersebut dilakukan pada September 2015 lalu oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo dengan anggaran sebeasar Rp41 miliar bersumber dari APBN 2016. Lalu mendapatkan kucuran dana sebesar Rp19 miliar dari APBN. Teraakhir diusung dalam APBD sebesar Rp45 miliar.

RS tipe B dibangun di atas lahan seluas 2,4 hektar . Rumah sakit baru itu terdiri dari kelas I dengan kapasitas 200 tempat tidur, kelas II dengan 200 tempat tidur, kelas III dengan 400 tempat tidur, VIP dengan 100 tempat tidur, serta ICU dengan 50 tempat tidur. 

Loading...
Loading...