Kamis, 08 Desember 2016 15:50 WITA

DPRD Sulsel Anggarkan Rp31 M untuk Pembangunan Gedung Serba Guna

Editor: Andi Chaerul Fadli
DPRD Sulsel Anggarkan Rp31 M untuk Pembangunan Gedung Serba Guna

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Komisi D DPRD Sulsel menyetujui anggaran penyelesaian pembangunan gedung serba guna di dalam lompleks Wisma Negara, Centre Point of Indonesia. Total anggaran yang digelontorkan untuk penyelesaian gedung tersebut senilai Rp31 miliar.

Anggota Komisi D DPRD Sulsel, Selle KS Dalle mengungkapan, pengalokasian anggaran untuk gedung serba guna agar pembangunan gedung tersebut cepat diselesaikan.

"Kita sangat sayangkan kalau gedung serba guna itu tinggal seperti itu saja, jadi katanya mau diselesaikan. Pas kita tanya butuh berapa anggaran, Rp31 miliar. Kita sepakati itu," kata Selle saat ditemui di gedung DPRD Sulsel, Kamis (8/12/2016).

Namun, kata Selle, anggaran Rp31 miliar itu belum termasuk seluruh perlengkapan dalam gedung serba guna. Pembangunan serba guna, kata dia, menjadi kewenangan Dinas Tarkim Sulsel. Sementara untuk seluruh isi gedung adalah kewenangan dari dinas terkait.

"Tapi Rp31 miliar itu kata dia (Dinas Tarkim) sudah selesai semua gedungnya, termasuk lahan parkiran dan penataan ruang. Cuma kalau untuk misalnya kursi, karpet, dan yang lain, Dinas Tarkim bilang itu bukan wewenangnya," tambahnya.

Khusus untuk pembangunan Wisma Negara, Ketua Fraksi Demokrat ini mengaku tidak lagi dianggarkan dalam APBD Pokok 2017. Komisi D DPRD Sulsel mengatakan, agar dana untuk Wisma Negara harus menggunakan dana APBN.

"Dan Pak Gubernur (Syahrul Yasin Limpo) kan sendiri yang bilang, mau ada dana APBN untuk Wisma Negara. Katanya ada sinyal untuk itu. Kita (Komisi D) bilang, kalau begitu silakan saja. Intinya, kalau Wisma Negara mau tetap dibangun, silakan tapi jangan pakai APBD," tutup Selle.