Kamis, 08 Desember 2016 14:07 WITA

Januari, Jokowi Dijadwalkan ke Sulsel Lagi

Penulis: Rizal
Editor: Almaliki
Januari, Jokowi Dijadwalkan ke Sulsel Lagi
Jokowi saat berkunjung ke Makassar,belum lama ini / Muhammad Fadel

RAKYATKU.COM, WAJO - Presiden Jokowi dijadwalkan bakal mengunjungi pembangunan Bendung Gerak Tempe dan Bendungan Paselloreng serta Bangunan Pengendali Banjir (Cekdam) di Kecamatan Salobulo, Januari mendatang.

Hal itu diakui Ditjen Kementerian Pertanahan (Kementan) Republik Indonesia (RI) dan Badan Penelitian dan Pengembangan RI, setelah melakukan survey ke sejumlah tempat yang bakal dikunjungi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel).

"Sementara dilakukan survey oleh Kementan ke lokasi yang akan dikunjungi Presiden Jokowi. Seperti Cekdam di Salobulo, seluas 3 hektare," ungkap legislator Demokrat Wajo, Asri Jaya A Latief seusai mendampingi survey Kementan RI, di Salobulo. 

Cekdam di Desa Salobuloa Kecamatan Salobulo diketahui, difungsikan masyarakat petani untuk mengairi persawahan sekisar 10 hingga 20 hektare.

loading...

"Salobulo adalah Cekdam percontohan. Usai disurvey, Kementan dan Balitbang langsung kembali ke Jakarta, menyertakan laporan kelayakan dikunjungi Presiden Jokowi. Setelah laporan, baru ada jadwal pasti nya," tutup Ketua Komisi II DPRD Wajo itu, Kamis (8/12/2016).

Kepala Seksi Bidang Perencanaan PSDA Kabupaten Wajo, Mahfud juga berharap Presiden Jokowi bisa mengunjungi pemanfatan pembangunan daerah irigasi di Desa Ongkoe, Kecamatan Belawa, Januari mendatang.

"Semoga Bapak Presiden Jokowi jadi ke Wajo, Januari mendatang, dan bisa melihat langsung pemanfatan irigasi Desa Ongkoe yang sudah bisa dinikmati petani di dua desa tetangga," katanya.

Tags
Loading...
Loading...