Minggu, 04 Desember 2016 12:02 WITA

DPRD Parepare Tetapkan 3 Ranperda, Ini Kata Taufan Pawe

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Andi Chaerul Fadli
DPRD Parepare Tetapkan 3 Ranperda, Ini Kata Taufan Pawe

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare telah menggelar Sidang Paripurna Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Pengembangan Usaha Agro Bisnis‎.
 
"Pengesahan Ranperda ini telah melewati kajian yang matang melalui Panitia khusus (Pansus) DPRD‎," ujar Ketua DPRD Parepare, Kaharuddin Kadir, Minggu (4/12/2016).

Selain Ranperda tersebut, kata Kaharuddin, ada dua Ranperda lain yang telah ditetapkan sebagai peraturan daerah. Yaitu mengenai tanggungjawab sosial dan lingkungan perusahaan, serta pengelolaan air limbah domestik.

"Ini adalah inisiatif kami di dewan setelah melihat berbagai perkembangan dan potensi daerah," jelasnya.

Dia menegaskan, DPRD Parepare akan terus bergerak dalam hal menjalankan fungsi dan kewenangan.

loading...

Walikota Parepare, HM Taufan Pawe mengapresiasi masukan ‎dan kinerja seluruh anggota DPRD selama ini. Menurutnya ada subtansi yang sangat menarik dalam Perda tersebut.

"Alangkah hebatnya insiatif ini karena sudah mulai memperhatikan tentang agro bisnis. Agro bisnis tidak boleh diabaikan. Luar biasa peratutan ini di tengah kota kita yang keterbatasan lahan," jelas Taufan.

Taufan, pun memuji kinerja‎ Dewan yang terus berbuat untuk Daerah. "Kita harus terus bergerak. Ini suatu apresiasi baik bagi saya. Kerja-kerja pansus cukup brilyan. Payung hukum bertambah sehingga tidak ada alasan kita untuk tidak berbuat," tegas Taufan.

Loading...
Loading...