03 December 2016 12:18 WITA

Asyik! Ke Toraja Pakai Pesawat, Bisa Ditempuh Enam Kali Seminggu

Editor: Almaliki
Asyik! Ke Toraja Pakai Pesawat, Bisa Ditempuh Enam Kali Seminggu

RAKYATKU.COM, TORAJA - Warga Toraja begitu antusias menyambut terbang perdananya pesawat maskapai Trans Nusa di Bandar Udara Pongtiku. Mereka berbondong bondong memadati bandara Pongtiku, Sabtu (3/12/2016).

Saat pesawat jenis fokker berkapasitas 50 penumpang mendarat, warga yang sejak pagi menunggu berebutan untuk mengabadikan moment tersebut untuk berfoto foto.

"Ya, pasti senang dong. Makanya kami menunggu sejak pagi. Senang dengan adanya penerbangan enam kali seminggu, karena memudahkan aksesibilitas," ungkap Astri Binti Hasan, warga Makale kepada Rakyatku.com.

Kegembiraan yang sama juga diungkapkan Ismail Ishak, warga Rembon. Dia datang bersama keluarga, menuntaskan penasarannya demi menyaksikan langsung terbang perdana Pesawat Trans Nusa. "Ya penasaran, dan hari ini sudah terjawab," ujarnya.

Selama ini warga di daerah yang terkenal dengan pariwisatanya itu hanya dilayani pesawat kecil jenis Karavan. Adapun hadirnya pesawat berbadan lebar ini, menjadi sebuah harapan kepada masyarakat, guna memudahkan aksesibilitas warga setempat.