02 December 2016 19:37 WITA

SYL Sebut Aksi 2 Desember Jadi Energi Baru untuk Sulsel

Editor: Andi Chaerul Fadli
SYL Sebut Aksi 2 Desember Jadi Energi Baru untuk Sulsel
Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo menyebutkan aksi damai 2 Desember di Kota Makassar menjadi energi positif baru untuk bangsa, khususnya Sulsel.

Menurut Syahrul, pergerakan masyarakat Sulsel dalam aksi damai itu menyatu dengan TNI, Polri, dan jajaran pemerintah. Hal ini menandakan kebersamaan sangat dibutuhkan dalam menjaga keutuhan Sulsel dan bangsa Indonesia.

"Semua aspirasi dan kehendak yang mungkin saja hati kita sama. Tetapi bisa saja berbeda dalam melakukannya. Tapi kalau atas dasar kebersamaan, aksi dan perbedaan itu dapat disatukan dalam satu arah," kata Syahrul Yasin Limpo di Anjungan Pantai Losari, Jumat (2/12/2016).

Gubernur dua periode ini menjelaskan, aksi damai yang dilakukan di dua lokasi ini digelar dengan cara Istighosah, berdzikir, dan berdoa kepada Tuhan. Sebagai bagian dari tuntutan agama umat yang beragama Islam.

"Hari ini sebenarnya menjadi suatu peristiwa yang menjadi energi baru bagi Sulawesi Selatan, bagi bangsa ini. Yah, aksi kegiatan ini memang menjadi energi dari Islam sendiri untuk bangsa dan Sulsel menunjukkan itu hari ini," jelas Komandan, sapaan akrab Syahrul YL.

Syahrul menambahkan, pergerakan yang dilakukan dengan cara baik dan benar akan mendapat dukungan dari TNI-Polri dan pemerintah. Terlebih saat mengutamakan pendekatan moral dalam menuntut keadilan dan kebenaran.

"Saya memberikan apresiasi saya yang luar biasa kepada masyarakat. Saya belum pernah sepanjang karir saya yang ikut langsung Kapolda dan Panglima, berboncengan lagi. Dan itu saya yakin tidak terjadi di daerah lain. Tuntutannya dilakukan dengan pendekatan motor dan hasil bisa dilihat, aksi berjalan damai," pungkasnya.