02 December 2016 17:25 WITA

Tawuran di Kampus Unifa Diduga Berawal Saling Ejek di Sosmed 

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Tawuran di Kampus Unifa Diduga Berawal Saling Ejek di Sosmed 
Suasana depan Kampus Unifa, Jalan Prof Basalamah, pasca penyerangan OTK, Jumat (2/12/2016). Foto: Wahyu Susanto

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Penyerangan yang dilakukan sekelompok orang tak dikenal (OTK) di Universitas Fajar, Makassar, diduga dilakukan oleh salah satu mahasiswa kampus tersebut. Pelaku kemudian mengajak orang-orang dari luar. 

Menurut Deputi Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Nur Hasrat Nur menduga. Penyerangan dipicu kegiatan yang dilakukan salah satu jurusan di Kampus Unifa.

"Sumber penyerangan siang tadi dipicu akibat kegiatan LDK yang dilakukan mahasiswa Teknik. Mungkin ada saling singgung di media sosial," ungkapnya kepada Rakyatku.com, Jumat (2/12/2016).

Dalam penyerangan tersebut, diketahui satu unit sepeda motor milik pelaku penyerangan dirusak mahasiswa Unifa. "Sudah dibawa polisi yang menangani kejadian ini," tambahnya.

Sedangkan untuk kerusakan, diketahui kaca salah satu gedung kampus ini pecah akibat lemparan batu.

Sebelumnya, penyerangan di kampus Universitas Fajar Makassar terjadi sekitar pukul 15.10 Wita siang tadi. Sejumlah Orang Tak Dikenal (OTK) tiba-tiba masuk ke area kampus dan menyerang secara membabi buta menggunakan senjata api rakitan jenis papporo dan senjata tajam parang.

Namun, mahasiswa dari kampus Unifa balik menyerang OTK itu hingga para pelaku penyerangan melarikan diri keluar kampus.