02 December 2016 16:58 WITA

Toraja Dapat Sepuluh Tenaga Medis dari Kemenkes RI

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Toraja Dapat Sepuluh Tenaga Medis dari Kemenkes RI
Sepuluh tenaga medis dari Kemenkes RI tiba untuk Kabupaten Tana Toraja, Jumat (2/12/2016). Foto: Atjong

RAKYATKU.COM, TORAJA - Kabupaten Tana Toraja mendapat tambahan sepuluh tenaga kesehatan dari Kementrian Kesehatan RI.

Sepuluh orang tenaga medis yang tergabung dalam Tim Nusantara Sehat ini, akan bertugas memberikan pelayanan kesehatan di puskesmas-puskesmas setempat.

"Dikirim Kementrian Kesehatan (Kemenkes) melalui program Nusantara Sehat. Mereka ini tenaga profesional dengan latar belakang kesehatan seperti dokter, perawat, bidan, tenaga kesehatan masyarakat, laboratorium medik, tenaga gizi dan tenaga kefarmasian," ujar Koordinator Tim Nusantara Sehat Sulsel, Tinexcelly M Simamora, Jumat (2/12/2016).

Dijelaskan Tinexcelly, sepuluh orang Nakes ini bersiap mengabdikan dirinya dan akan bertugas selama 2 tahun. Dalam menjalankan tugasnya, setiap enam bulan sekali tim kemenkes akan mengevaluasi kinerja serta tingkat kehadiran mereka.

Kedatangan Nakes ini disambut gembira Pemerintah Kabupaten Tana Toraja. "Tenaga kesehatan di Kabupaten Tana Toraja masih minim. Kami sangat senang dengan adanya tim kesehatan ini," ungkap Wakil Bupati Tana Toraja, Viktor Datuan Batara (VDB).

Mantan Kapolres Tana Toraja itu juga berharap, Nakes yang ditugaskan ini dapat segera beradaptasi dengan kondisi sosial kemasyarakatan masyarakat setempat. "Agar mampu maksimal menjalankan tugasnya," harapnya.