02 December 2016 13:42 WITA

Pakasi Guru, Perda Pendidikan Gratis di Kabupaten Gowa akan Direvisi

Editor: Almaliki
Pakasi Guru, Perda Pendidikan Gratis di Kabupaten Gowa akan Direvisi
Ketua Komisi IV Bidang Pendidikan DPRD Kabupaten Gowa, Asriyadi Arasy

RAKYATKU.COM, GOWA - Peraturan Daerah (Perda) pendidikan gratis di Kabupaten Gowa akan segera direvisi. Hal itu dikarenakan adanya pengalihan kewenangan SMA/SMK ke tingkat provinsi. Hal tersebut diungkapkan oleh Asriyadi Arasy, Ketua Komisi IV Bidang Pendidikan DPRD Kabupaten Gowa.

"Iya Perda Pendidikan Gratis memang segera harus direvisi, sekaitan pengalihan SMA/SMK ke provinsi," ungkap Asriyadi Arasy, Jumat (2/12/2016).

Perihal rencana tersebut, Asriyadi mengaku sudah menyampaikan langsung ke Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan. "Beberapa pekan lalu sudah saya tanya langsung ke Pak Bupati. harus direvisi sekaitan peralihan khusus SMU/SMK," tutur Asriyadi.

Meski ada pengalihan kewenangan, tetapi sesuai program yang dituangkan oleh bupati di visi-misinya, maka pendidikan gratis akan tetap diterapkan.

"Tentu pendidikan gratis akan tetap dijalankan. Namun, nantinya sekaitan tingkat SMA/SMK berdasarkan aturan dialihkan ke provinsi ini mesti dilaksanakan. Dan sekaitan teknis pengawasannya, kita tunggu petunjuk."

Diketahui, kewenangan Pemerintah Daerah (Pemda) dalam menentukan kebijakan untuk SMA dan SMK telah beralih ke Provinsi.