02 December 2016 11:50 WITA

Adnan Pimpin Jajaran Pemkab Gowa Zikir di Sekolah

Editor: Adil Patawai Anar
Adnan Pimpin Jajaran Pemkab Gowa Zikir di Sekolah

RAKYATKU.COM, GOWA - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bersama perangkat pemerintah daerah Gowa mengunjungi SMKN 1 Pallangga, dalam rangka Jumat Ibadah bersama pelajar dan guru, Jumat (2/12/2016).

"Saya merasa bahagia berada disini, bersama pencetak pemimpin bangsa. Pemimpin yang akan melanjutkan pembangunan di Gowa," kata Adnan dalam sambutannya.

Adnan mengatakan, pelajar SMK merupakan pelajar yang dipersiapkan dengan kemampuan untuk siap kerja.

"Saya ingin sampaikan persiapkan dirimu anak-anakku secara matang. Pelajar SMK itu orang paling siap bekerja. Jadi jika kalian tidak memiliki kemampuan yang mumpuni, kalian tidak mampu bersaing secara global," pesan bupati termuda di KTI ini.

Adnan menjelaskan, tiga tahun ke depan, Indonesia memiliki bonus demografi. Suatu kondisi dimana usia muda produktif berada di angka 70%. Kondisi ini bermata dua bisa menjadi bonus, namun sekaligus menjadi ancaman.

"Pemerintah melakukan berbagai pelatihan untuk mempersiapkan skil usia produktif. Namun semuanya tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, pelajar juga seharusnya terus mengasah dirinya. Ketika tidak mampu untuk bersaing maka orang-orang kita diusia produktif akan tergerus dengan tenaga dari luar," pungkasnya.