02 December 2016 11:33 WITA

Disnaker Parepare Latih 113 Tenaga Kerja dari Sembilan Kejuruan

Editor: Almaliki
Disnaker Parepare Latih 113 Tenaga Kerja dari Sembilan Kejuruan

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Parepare melalui UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) menggelar Pelatihan APBD Melalui Pagu Wilayah di Kota Parepare, Tahun Anggaran 2016.

Kegiatan dilaksanakan di Aula UPTD BLK di Jl. Keterampilan, Kelurahan Cappa Galung, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Jumat (2/12/2016). 

Kepala UPTD BLK Kota Parepare, yang juga sebagai Panitia Pelaksana adalah Andi Pangerang. Ia menjelaskan, pelatihan merupakan program peningkatan kualitas dan produktivitas tenaga kerja. 

"Terdapat sembilan kejuruan yang diikuti sebanyak 131 peserta, dari enam Kelurahan dengan durasi 60 jam pelatihan," katanya.

Adapun kejuruan dalam pelatihan kali ini yakni kecantikan, menjahit, teknik HP, sepede motor, bordir, pembuatan kue, operator komputer dan daur ulang limbah plastik.

Sementara Kepala Disnaker Kota Parepare, Gustam Kasim mengatakan pihaknya berterima kasih dan mengapresiasi kepada BLK yang telah membangun kerjasama dengan beberapa pihak, dalam melaksanakan kegiatan ini.

"Semua kegiatan ini sifatnya pelatihan dan produktifitas, yang akan bersertifikat untuk para peserta yang ikut di dalamnya," ungkapnya.

Gustam mengimbau, peserta bisa mengikuti tata tertib yang ada dalam masing-masing pelatihan. Karena, kata dia, diupayakan ada hasil yang bisa diperoleh apabila semua instruktsi diikuti dengan baik.

"Nantinya ada produk yang bisa dihasilkan dalam kegiatan ini, dan tidak sekadar menggugurkan kewajiban saja," jelasnya.

Ke depan, lanjut Gustam, pihaknya tetap memperhatikan usulan-usulan masyarakat melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) baik di tingkat Kelurahan, maupun Kecamatan.

"Mudah-mudahan tahun depan ada peningkatan pelatihan ke jenjang yang lebih tinggi, supaya hasilnya bisa memiliki daya saing," ungkapnya.