Sabtu, 26 November 2016 04:00 WITA

Ini Pembicaraan Pertemuan Tertutup Jokowi di Makassar

Penulis: Al Khoriah Etiek Nugraha
Editor: Andi Chaerul Fadli
Ini Pembicaraan Pertemuan Tertutup Jokowi di Makassar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Presiden RI, Joko Widodo melakukan kunjungan kerja di Sulawesi Selatan selama dua hari.

Setibanya di Makassar, RI 1 ini langsung melakukan pertemuan tertutup bersama para pemuka agama Islam, serta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulsel, Jumat (25/11/2016). Yakni Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo,  Pangdan VII Wirabuana AgusbSurya Bakti,  dan Kapolda Sulsel Anton Charlian.

Saat dikonfirmasi terkait hal tersebut, Jokowi mengatakan pertemuan itu hanya sebagai ajang sharing.

"Kita meminta masukan dari ulama-ulama mengenai hal tentang kebhinekaan kita. Yang berkaitan dengan hubungan antara ulama sebaiknya seperti apa," ungkapnya.

Selain itu, ada pula pembahasan anggaran. Meskipun tidak secara blak-blakan membuka terkait pertemuan tersebut, Jokowi memberi sinyal pertemuan tersebut juga membahas terkait keamanan dan kedamaian.

loading...

"Juga berkaitan dengan anggaran. Dalam rangka ulama untuk bisa turun memberikan kesejukan pada umat di bawah," ujarnya.

Presiden RI ke enam ini terkesan sangat berhati-hati dalam memberikan keterangan, perihal pertemuan yang sangat tertutup itu. Bahkan sesekali ia harus berpikir lama sebelum mengeluarkan statement.

Dalam kunjungan kerja kali ini, Jokowi didampingi beberapa menteri. Diantaranya, Menteri Kelautan dan Perikanan, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman dan Menteri Desa.

Tags
Loading...
Loading...