Sabtu, 19 November 2016 18:04 WITA

Ugal-ugalan, Konvoi Suporter Bola di Makassar Ditembaki Gas Air Mata

Penulis: Vera Bahali
Editor: Mulyadi Abdillah
Ugal-ugalan, Konvoi Suporter Bola di Makassar Ditembaki Gas Air Mata
Anggota Polsekta Tallo mengejar konvoi ugal-ugalan sejumlah suporter bola di Jalan Gatot Subroto, Kota Makassar, Sabtu (19/11/2016). Foto: Vera

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Lantaran konvoi ugal-ugalan di Jalan Gatot Subroto, Kota Makassar, sejumlah suporter bola ditembaki gas air mata oleh Anggota Polsekta Tallo, Sabtu (19/11/2016) sekira pukul 17.00 Wita. 

Pantauan Rakyatku.com, para pengguna jalan datang dari arah Jalan Teuku Umar ke Jalan Gatot Subroto secara berombongan. Mereka berteriak-teriak sambil berkendara.

Selain berteriak, para suporter itu juga beberapa kali membuat bising dengan mesin sepeda motornya. 

Sontak, beberapa anggota polisi dari dalam Mapolsek Tallo lalu keluar dan mengeluarkan tembakan peringatan ke udara. Karena tak diladeni, polisi kemudian mengeluarkan pistol gas air mata dan menembak ke arah rombongan. 

Ugal-ugalan, Konvoi Suporter Bola di Makassar Ditembaki Gas Air Mata

loading...

Kapolsek Tallo, Kompol Hengki Ismanto mengatakan, selain melanggar ketertiban dan mengganggu keamanan masyarakat, anggota melakukan penindakan karena para suporter melewati jalur yang belum boleh dilintasi pengendari. Pasalnya, di ujung Jalan Gatot Subroto masih ada rekonstruksi perbaikan jalan. 

"Mereka lewati tanda batas. Jadi anggota keluarkan tembakan. Tidak ada yang diamankan. Semuanya kabur ke lorong," kata dia.

Udara gas air mata dari senjata polisi juga berdampak bagi warga sekitar. Terlihat, beberapa pengendara yang melintas terganggu dan berupaya mengucek matanya akibat gas air mata. 

Loading...
Loading...