Minggu, 13 November 2016 15:54 WITA

Usai Reses ke Pasar, Legislator ini Akan Melapor Pemkab Pinrang

Penulis: Suardi Digat
Editor: Andi Chaerul Fadli
Usai Reses ke Pasar, Legislator ini Akan Melapor Pemkab Pinrang

RAKYATKU.COM, PINRANG - Usai mengunjungi dan meninjau sejumlah pasar di Kabupaten Pinrang, Anggota Komisi II DPR RI Markus Nari akan melapor ke Balai Besar Makassar, Bina Marga, dan Pemerintah Kabupaten Pinrang.

Markus mengaku akan segera melaporkan temuannya setelah meninjau sejumlah pasar yang ada di Bumi Lasinrang. "Secara umum, perkembangan ekonomi di Kabupaten Pinrang sudah bagus," kata dia usai mengunjungi Pasar Kampung Jaya, Minggu (13/11/2016).

Menurut dia, ada bebererapa hal yang perlu penanganan. Sehingga peran pasar untuk menunjang perekonomian rakyat lebih efektif. "Misalnya di Pasar Kampung Jaya," jelasnya.

Di pasar ini, kata dia, jalan raya juga digunakan pedagang untuk menggelar dagangannya. Sehingga dinilai menganggu pengguna jalan yang hendak melintas di pasar itu. 

Usai Reses ke Pasar, Legislator ini Akan Melapor Pemkab Pinrang

loading...

Padahal sejumlah bagian bagian yang ada di pasar itu masih terlihat kosong dan harus dimanfaatkan. "Pasar yang didanai APBN ini juga dibangun di atas drainase, berpotensi mengganggu saluran air yang mengaliri Kecamatan Lanrisang," tambahnya.

Temuan-temuan itu, kata dia, seperti penggunaan jalan untuk berjualan akan disampaikan kepada pihak Bina Marga, dan permasalahan drainase akan dilaporkan ke Balai besar, serta penataan manajemen pasar akan disampaikan kepada pihak Pemerintah Daerah.

"Tujuannya supaya, tidak saling menganggu. Sehingga harus dilakukan manajemen yang baik dalam hal pengelolaan pasar."

Tags
Loading...
Loading...