Minggu, 06 November 2016 11:23 WITA

Senam Sehat Warga Pinrang, Dari Silaturahmi Sampai Bagi Motor

Editor: Andi Chaerul Fadli
Senam Sehat Warga Pinrang, Dari Silaturahmi Sampai Bagi Motor
Ketua Umum KKMP, Abdul Latif bersama Nurdin Tola, Abd Rahim, dan Rivai Mana saat penyerahan hadiah doorprize utama berupa sepeda motor Honda Beat Pop F1.(istimewa)

RAKYATKU.COM, PINRANG - Tidak kurang dari 1.500 warga Pinrang yang berdomisili di Makassar tumpah ruah dalam acara Senam Sehat yang digagas Dewan Pengurus Kerukunan Keluarga Masyarakat Pinrang (KKMP) di Makassar, kemarin.

Dari keterangan resmi yang diterima Rakyatku.com, Minggu (6/11/2016), Lapangan upacara kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan menjadi saksi bisu atas besarnya atensi warga Pinrang.

"Kami rindu situasi seperti ini karena jarang terjadi. Paling momen halal bi halal, itupun sekali dalam setahun," ujar Sumarni, warga asal Langnga yang beruntung memeroleh doorprize.

Ketua panitia pelaksana, Rivai Mana menjelaskan, kegiatan Senam Sehat merupakan salah satu program kerja KKMP yang sudah dirumuskan dalam Rapat Kerja pada Juli lalu.

Senam Sehat Warga Pinrang, Dari Silaturahmi Sampai Bagi MotorKomunitas Primadona Abdul Latif yang datang dari Pinrang, ikut meramaikan gerak jalan

Ketua Umum KKMP, Abdul Latif mengatakan, KKMP sebagai organisasi paguyuban masyarakat Pinrang hadir sebagai media silaturahim antar warga Pinrang yang berada di Makassar.

Kegiatan Senam Sehat mendapat dukungan dari Yayasan Jantung Sehat Sulawesi Selatan, Fatigon, Safe Care, Comix, Extra Joss, serta Kedai ABA.

Loading...

Beberapa penganan tradisional turut disajikan seperti Putu Soppa (Putu Tongka), Bandang Mallojo, Roti Berra (Rober), Bassang, Barobbo, Rakang Lame Kandora (Ubi Jalar Rebus), Apang Mallesse (Apem), dan Rakang Bata (Jagung Rebus). 

Senam Sehat Warga Pinrang, Dari Silaturahmi Sampai Bagi Motor

"Kita berusaha menghadirkan makanan tradisional untuk memperkaya khasanah kuliner Sulawesi Selatan," ujar Farida Diah selaku Kordinator Seksi Konsumsi.

Sebagai puncak dari kegiatan Senam Sehat adalah penarikan doorprize berupa 1 (satu) unit sepeda motor Honda Beep Pop F1. 

Abdul Latif yang juga Sekretaris Daerah Sulawesi Selatan bersama Jawahir Latif menyerahkan hadiah utama kepada Nurdin Tola, peserta Senam Sehat.

Tags
Loading...
Loading...