Selasa, 01 November 2016 19:33 WITA

Pemkab Pinrang Bakal Buat Pedoman IMB

Penulis: Suardi Digat
Editor: Andi Chaerul Fadli
Pemkab Pinrang Bakal Buat Pedoman IMB

RAKYATKU.COM, PINRANG - Pemerintah Kabupaten Pinrang tengah merancang Peraturan Bupati (Perbub) terkait Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) dan Laik Fungsi Gedung. Regulasi ini nantinya akan menjadi pedoman penerapan IMB di Bumi Lasinrang.

"Karena hal ini juga merupakan amanah dan ketentuan dalam Peraturan Daerah," ujar Asisten Ekonomi dan Pembangunan  Pemerintah Kabupaten Pinrang Syamsuddin saat rapat pembahasan Ranperbup IMB di aula Kantor Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Sumber daya Mineral (Perindagem) Pinrang, Selasa (1/11/2016).
 
Selain menjadi pedoman dalam penerapan teknis-teknis IMB di lapangan, aturan itu nantinya bakal mengatur pengembangan sumber daya manusia terkait penerapan IMB.

Kepala Satuan Kerja PBL Provinsi Sulawesi Selatan Azikin mengatakan, Perda dan  Peraturan Gubernur harus jalan melalui Perbup. "Selama ini, Perbup belum mengatur SLF, TABG, dan BG. Sehingga harus diatur di dalamnya," jelasnya.

loading...

Dalam rapat itu juga, sejumlah poin terkait izin bangunan diputuskan. Antara lain, pemerintah setempat akan mengedepankan penerbitan administrasi pembangunan gedung.

Tags
Loading...
Loading...