Selasa, 01 November 2016 11:59 WITA

Jembatan Sumpang Parepare Rusak Parah, Dinas PU Dilema

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Jumardin Akas
Jembatan Sumpang Parepare Rusak Parah, Dinas PU Dilema
Jembatan Sumpang Minagae

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Kondisi Jembatan Sumpang Minangae hingga ke depan Taman Makam Pahlawan Paccekke, Jalan Bau Massepe, Kota Parepare dikeluhkan oleh pengguna jalan yang melintas.

Jalanan yang berlubang sejak beberapa bulan terakhir makin parah akibat intensitas hujan yang tinggi.

"Terus terang kita sangat terganggu, sudah banyak lubang besar menganga. Bahkan, di bagian sambungan jembatan, ada lubang besar harus dilewati dengan ekstra hati-hati," papar Muis, salah seorang pengendara, Selasa (1/11/2016).

 

Jembatan Sumpang Parepare Rusak Parah, Dinas PU Dilema

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Prasarana Wilayah Kota Parepare, Syamsuddin Taha mengaku dilema dengan kondisi tersebut.

loading...

Sebab, jalan tersebut kata dia adalah jalur trans Sulawesi yang notabene merupakan intervensi dari Balai Besar Jalan Provinsi Sulawesi Selatan.

"Beberapa kali sebenarnya kita maunlakukan perbaikan dengan setidaknya melakukan penambalan jalan dan jembatan yang rusak namun selalu dilarang oleh Balai Besar Jalan, kita dilemanya di situ," ungkapnya.

Syamsuddin mengaku akan kembali melakukan koordinasi dengan Balai Besar Jalan agar jalanan tersebut bisa segera diperbaiki.

"Kalaupun nanti tidak direspon, harus kita ambil tindakan, karena sebagai jalur trans Sulawesi tentunya sangat menggangu pengguna jalan," janjinya. 

Loading...
Loading...