Senin, 31 Oktober 2016 16:32 WITA

Topi Koboi, Kuda dan Nasi Goreng di Pertemuan Jokowi dan Prabowo

Editor: Jumardin Akas
Topi Koboi, Kuda dan Nasi Goreng di Pertemuan Jokowi dan Prabowo
Jokowi dan Prabowo

RAKYATKU.COM, BOGOR - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke kediaman Prabowo Subianto, pada Senin (31/10/2016) siang di Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Jokowi tampak akrab dengan Ketua Dewan Pembina Gerindra tersebut. Dalam kunjungannya itu, Jokowi diajak menunggang kuda oleh Prabowo. Jokowi terlihat menganakan batik hitam-cokelat dengan sebuah topi koboi.

"Tadi saya beri topi, beliau (Jokowi) punya bakat naik kuda. Badannya ringan, kuda itu suka yang ringan-ringan," kata Prabowo saat menemui wartawan.

Jokowi yang menunggangi kuda putih tampak sedikit kikuk. Bahkan, saat diberondong pertanyaan oleh wartawan, Jokowi tampak kewalahan mengendalikan kuda yang berjalan mundur.

"Ada blitz kamera jadinya begitu," kata Prabowo.

Prabowo mengaku dirinya dimintai pandangan terhadap beberapa hal. Menurut Prabowo, sebagai anak bangsa dirinya wajib untuk memberi pandangan-pandangan. 

"Saya wajib memberikan pandangan saya dan beliau sangat terbuka. Saya sampaikan komitmen bahwa jika dibutuhkan saya siap untuk memberi masukan. Kita bahu-membahu demi negara kita bersama. Kita semua berkepentingan dalam suasana yang baik," kata Prabowo.

loading...

Menurut mantan capres di 2014 ini, hubungannya dengan Jokowi sangatlah baik. Meski ia mengakui pernah menjadi rival pada Pilpres lalu. 

"Saya hubungannya baik dengan Pak Jokowi, meski pernah jadi rival. Beliau baik sama saya, saya juga harus baik. Komunikasi kita baik. Saya kira itu bagus dalam komunikasi bangsa," katanya.

"Kita boleh berpendapat, bahkan tajam. Gerindra kadang keras, tapi di ujungnya semua itu demi kepetningan NKIR. Kita ingin menjaga itu. Saya yakin beliau sebagai patriot memiliki keinginan terbaik untuk bangsa ini," tambah Prabowo.

Topi Koboi, Kuda dan Nasi Goreng di Pertemuan Jokowi dan Prabowo

Jokowi mengatakan, pertemuannya tersebut untuk memenuhi janjinya bertemu Prabowo. "Ini karena dulu saya pernah berjanji ke Pak Prabowo untuk bertemu di Hambalang," katanya.

"Saya sangat menghargai pendapat-pendapat Pak Prabowo, tadi kita sambil makan siang, makan nasi goreng," kata Jokowi.

Tags
Loading...
Loading...