Kamis, 20 Oktober 2016 16:47 WITA

Ketua PGRI Sulsel Prof Wasir Thalib Dilapor Polisi

Editor: Jumardin Akas
Ketua PGRI Sulsel Prof Wasir Thalib Dilapor Polisi

RAKYATKU.COM,  MAKASSAR - Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sulsel, Prof Wasir Thalib dilaporkan pidana ke Polisi oleh Arfan, pengacara Andan, tersangka kasus pemukulan terhadap Dasrul, guru SMKN 2 Makassar. 

Wasir dilaporkan karena dinilai mengeluarkan pernyataan-pernyataan tidak etis dengan mengimbau semua sekolah di Sulsel untuk tidak menerima MA, siswa pemukul guru.

Komentar itu disebut tidak mencerminkan dirinya sebagai seorang pendidik. Apa yang disampaikan Wasir dinilai sebagai sebuah tindakan diskriminasi verbal. "Sudah dilaporkan di Polrestabes Makassar," ungkap Arfan.

Sementara itu, Wasir yang dikonfirmasi menyebut semua orang berhak untuk menempu jalur hukum. Hanya saja, Wasir mengatakan, laporan tersebut akan berbahaya bagi si pelapor jika tidak terbukti.

"Semua orang berhak untuk melakukannya tapi hati-hati jangan sampai tidak terbukti, senjata makan tuan," ungkap Wasir.

Terlkait laporan tersebut, Wasir juga mengkalim telah memiliki pengacara yang disiapkan oleh Menteri Pendidikan.‎ Ia juga mempertanyakan dirinya dilapor terkait pernyataan yang menurutnya merupakan pernyataan siswa yang menolak MA sekolah lagi di SMKN 2 Makassar.

"Saya juga mempertanyakan apa motifnya mereka melapor. Apakah mereka ingin‎ guru tidak berhenti dipukul atau mau popularitas," ketusnya.