20 October 2016 05:29 WITA

Hari Ini, Pemkab Bulukumba Kembali Raih Penghargaan Nasional

Editor: Jumardin Akas
Hari Ini, Pemkab Bulukumba Kembali Raih Penghargaan Nasional
Sukri Sappewali-Tomy Satria

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Pemerintah Kabupaten Bulukumba akan diganjar penghargaan nasional atas keberhasilannya menekan Angka Buta Aksara. 

Wakil Bupati Kabupaten Bulukumba Tomy Satria mengaku, Bulukumba merupakan salah satu kabupaten dari enam daerah yang akan meraih penghargaan.

"Alhamdulillah, kita kembali meraih penghargaan Nasional dan akan diserahkan langsung Pak menteri pendidikan," kata Tomy Satria. 

Tomy mengaku, penghargaan akan diserahkan Menteri Pendidikan Nasional, di Kota Palu Kamis (20/10/2016). Penghargaan tersebut merupakan penghargaan yang kesekian kalinya, dan ini menunjukkan jika Pemda Bulukumba mampu bersaing dengan daerah lain. 

Penghargaan yang diterima Pemda Bulukumba, bukti jika pasangan Andi Sukri Sappewali-Tomy Satria bukti, mampu membangun Bulukumba sebagai kabupaten terbaik dari segala Sektor. 

"Ini bukti jika kami pemerintah daerah mampu memberikan yang terbaik bagi daerah kami, dan ini adalah keberhasilan masyarakat Bulukumba," jelasnya.

Sebelumnya juga, Pemda Bulukumba menyabet penghargaan berupa Adipura, WTP, Adiwiyata, penghargaan di bidang perhubungan, perencanaan lingkungan terbaik nasional, Penghargaan prestasi Pemda mampu menurungkan angka Buta Aksara serta beberapa penghargaan lainnya.