Kamis, 13 Oktober 2016 12:21 WITA

November, Sidang Gugatan Pemda Gowa untuk BPJS Kesehatan akan Dimulai

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Almaliki
November, Sidang Gugatan Pemda Gowa untuk BPJS Kesehatan akan Dimulai

RAKYATKU.COM, GOWA - Setelah resmi terdaftar dalam gugatan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Gowa terhadap Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan di Mahkamah Konstitusi (MK) tertanggal 12 Oktober 2016 kemarin.

Hendaraya, tim Advokat pemda gowa yang dikonfirmasi melalui telepon genggamnya, Kamis (13/10/2016), mengaku kalau gugatan tersebut akan disidangkan di MK awal November mendatang.

"Biasanya kalau sudah masuk dan terdaftar dan sudah dinomor, sidang perdana akan digelar pada awal bulan November karena sudah terdaftar bulan ini," kata Hendaraya, sesaat lalu.

Namun sebelum sidang perdana dilaksanakan, pihak MK terlebih dahulu memanggil pihak terkait. 

"Jadi pihak MK nantinya akan panggil dulu pihak Pemerintah dan DPR untuk analisis awal. Nanti setelah dilakukan pemanggilan, baru bisa disidangkan. Insha Allah awal bulan sudah mulai," tutur Hendaraya.

loading...

November, Sidang Gugatan Pemda Gowa untuk BPJS Kesehatan akan Dimulai

Upaya untuk memenangkan gugatan di MK, Pemda Gowa menyiapkan 2 orang jasa advokasi untuk mengawal gugatan tersebut, satu di antaranya dari Jakarta Hendrayana dari Kantor Hukum Hendra Djati Santoso (HDS) Partnership Jakarta dan satu lokal dari Sulsel yakni Mappinawang.

Dikertahui, niatan Pemda Gowa menggugat BPJS kesehatan karena dianggap tidak sejalan dengan program Kesehatan Gratis Pemda Gowa yang sudah dinikmati masyarakat Gowa tanpa pungutan biaya. Cukup membawa KTP dan KK, sudah bisa bisa mendapatkan perawatan medis yang prima.

Loading...
Loading...