Rabu, 12 Oktober 2016 11:59 WITA

Adnan Purichta Resmi Gugat UU BPJS di MK

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Mulyadi Abdillah
Adnan Purichta Resmi Gugat UU BPJS di MK
Adnan Purichta Ichsan

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Adnan Purichta Ichsan resmi menggugat Undang Undang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) ke Mahkamah Konstitusi (MK), Rabu (12/10/2016) pagi. 

Pendaftaran perkara ini diserahkan oleh kuasa pemohon Adnan, Hendrayana SH dengan nomor tanda terima 1626/PAN.MK/X/2016.

Adapun pokok perkara adalah pengujian UU Nomor 24 Tahun 2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Terhadap UUD 1945. 

Hendrayana telah menyerahkan berupa 12 rangkap permohonan, surat kuasa khusus bertanggal 6 Oktober sebanyak 12 rangkap dan daftar bukti serta bukti fisik masing-masing sebanyak 12 rangkap.

"Hari ini, saya resmi ajukan judicial review UU No 24 tahun 2011 tentang BPJS di MK. Mohon doa kita semua," ucap Adnan Purichta.

loading...

Adnan Purichta Resmi Gugat UU BPJS di MK

Diketahui, Adnan menguji UU BPJS perihal kesehatan karena dianggap tidak sejalan dengan program kesehatan gratis yang sudah lama dinikmati masyarakat di Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan. 

Warga yang selama ini berobat gratis hanya dengan menggunakan KTP dan KK, kini dihalangi mendapatkan pelayanan kesehatan gratis dari daerah dengan adanya aturan terkait BPJS.

"Sudah kewajiban negara memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, bukan menambah beban masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan," jelas Adnan beberapa waktu lalu.

Loading...
Loading...