Sabtu, 08 Oktober 2016 16:03 WITA

Hanura Maros Kukuhkan 14 Pengurus Anak Cabang

Editor: Almaliki
Hanura Maros Kukuhkan 14 Pengurus Anak Cabang

RAKYATKU.COM, MAROS - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Maros mengukuhkan sedikitnya 14 pengurus Pengurus Anak Cabang (PAC). Ke-14 Ketua PAC yang dikukuhkan, merupakan Ketua-ketua kecamatan di 14 Kecamatan di Kabupaten Maros.

"Pengukuhan ini merupakan kesiapan partai untuk menghadapi verifikasi faktual, sementara verifikasi internal itu sudah diakukan Rabu lalu oleh DPD Sulsel. Dan kita di Maros siap untuk verifikasi tersebut," ujar Sekertaris Hanura Maros, Jamaluddin, Sabtu (8/10/2016). 

Meski verifikasi masih 2018 mendatang, namun partai besutan Wiranto ini sudah mematangkan diri. "Alat kelengkapan partai juga sudah kita berikan seperti bendera dan berbagai perlengkapan lainnya. Kita juga menugaskan para Ketua PAC untuk berkonsolidasi hingga ke desa-desa," bebernya.

Salah satu ketua PAC yang dikukuhkan, Asho Askhari dari Kecamatan Camba mengatakan, jika amanah yang diberikan padanya, akan ia pertanggungjawabkan. Menurutnya, ia akan segera membentuk tatanan pengurus hingga ke tingkat paling bawah. 

Diketahui, Hanura Maros pada pemilu 2014 lalu berhasil mendudukkan anggotanya di DPRD, yakni Rusli Rasyid, Aisyah Raga dan Shadiqah. Sementara Ketua Hanura Maros, Rusli Rasyid saat dikonfirmasi menjelaskan, jika partainya saat ini sedang berbenah untuk mempersiapkan diri menghadapi verifikasi. 

"Kita sedang berbenah, mempersiapkan diri menghadapi verifikasi partai, meski masih lama, namun kita menginginkan semuanya menjadi matang dan tidak tergesa-gesa. Usai pengukuhan tadi, tentunya itu menjadi stimulan baru untuk para kader dan mereka akan bekerja menkonsolidasikan partai hingga ke bawah," ujar Rusli.

Ditanya mengenai target untuk pileg 2019 mendatang, Rusli menanggapi datar. "Itu kan masih lama, tapi tentu kita berharap jika pada pileg nanti, kursi Hanura akan bertambah, minimal satu kursi untuk satu dapil," pungkasnya.

Tags