Rabu, 05 Oktober 2016 16:06 WITA

3 Kapal TNI AL Indonesia Bantu Cari 2 Tentara Malaysia yang Hilang

Editor: Suriawati
3 Kapal TNI AL Indonesia Bantu Cari 2 Tentara Malaysia yang Hilang
INT

RAKYATKU.COM - Tiga kapal Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut turut membantu operasi pencarian dan penyelamatan dua anggota tentara Malaysia yang hilang.

Operasi bersama itu dilakukan di sekitar perairan dekat Pulau Langkawi, Kedah. Malaysia sendiri mengerahkan tujuh buah kapal milik Angkatan Laut Diraja Malaysia (TLDM).

baca juga: Disangka Monyet Liar, Anak 10 Tahun Ditembak Kakek Sendiri

Panglima TLDM, Laksamana Tan Sri Ahmad Kamarulzaman Ahmad Badaruddin mengatakan, ada juga dua helikopter jenis Super Lynx dan Fennec milik TLDM yang terlibat dalam operasi tersebut.

"Dengan penambahan itu, area pencarian untuk operasi SAR akan diperluas lagi," katanya kepada wartawan setelah meresmikan konferensi Maritime Warfare Asia 2016, Rabu (05/10) dikutip dari media Malaysia.

loading...

3 Kapal TNI AL Indonesia Bantu Cari 2 Tentara Malaysia yang HilangDua anggota dari Batalion Keempat Rejimen Renjer Diraja hilang setelah terjatuh ke dalam laut di Pulau Perak yang terletak di Selat Malaka ketika menjalankan tugas militer pada Senin lalu (03/10).

Mereka masing-masing adalah Kopral Johbartlee Kanil (32), berasal dari Kota Marudu, Sabah dan Koperal Mohd. Faizol Rosli (29) dari Baling. Keduanya berbasis di kamp Oran, Perlis.

Pulau Perak terletak sekitar 157 kilometer dari Georgetown atau 122 kilometer dari Kuah, Langkawi, 234 kilometer dari Medan, Sumatera Utara, Indonesia.

Loading...
Loading...