Jumat, 29 April 2016 14:42 WITA

Sekretaris RSUD Poso Didemo, Pasien Diterlantarkan

Penulis: M. Qadri
Editor: Almaliki
Sekretaris RSUD Poso Didemo, Pasien Diterlantarkan

RAKYATKU.COM, POSO - Protes terhadap sekretaris rumah sakit yang dianggap tak aspiratif dengan keinginan serta tuntutan perawat dan bidan. Jumat (29/4/2016) siang tadi, ratusan perawat dan bidan di Rumah Sakit Umum Daerah Poso berdemonstrasi dan mogok kerja.

Mereka menuntut Sekretaris RSUD Poso yang notabene sebagai pengguna anggaran (PA) untuk memperbaiki sejumlah fasilitas rumah sakit yang rusak demi peningkatan pelayanan rumah sakit itu sendiri.

“Sekertaris di RSUD Poso  selama dirinya menjabat tidak pernah memperhatikan sarana dan prasarana di rumah sakit yang sekarang sudah sangat amburadul. Seperti, plafond ruangan yang banyak rusak dalam kondisi berlubang,” ungkap Cici, perawat Rsud Poso.

Aksi ini sempat memanas, ketika  ratusan perawat dan bidan mencoba masuk ke ruangan sekertaris, namun aksi mereka terhenti karena perwakilan dari perawat menemui pihak Direktur Rsud Poso.

Aksi demo ini pun membuat para pasien yang sedang dirawat terlantar, sejumlah aktifitas perawat dan bidan yang ada di rumah sakit itu terpaksa ditinggalkan.