Jumat, 23 September 2016 15:18 WITA

Bulan Depan, Pemkab Gowa Gugat BPJS Kesehatan ke MK 

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Sulaiman Abdul Karim
Bulan Depan, Pemkab Gowa Gugat BPJS Kesehatan ke MK 
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan

RAKYATKU.COM, GOWA - Adnan Purichta Ichsan menegaskan kesiapan Pemkab Gowa untuk menggugat BPJS Kesehatan ke Mahkamah Konstitusi. Menurut Bupati Gowa ini, jika tak ada halangan, gugatan itu resmi diajukan bulan depan.

"Mohon doanya, semoga awal bulan depan sudah bisa kami ajukan ke Mahkamah Konstitusi (MK) untuk memulai," jawab Adnan saat dihubungi via WhatsApp-nya, Jumat (23/9/2016).   

Bupati termuda se Indonesia Timur ini menyebut, materi gugatan juga sudah rampung. Tim hukum Pemkab Gowa juga sudah ditunjuk.

Terpisah, Kepala Bagian Hukum (Kabag Hukum) Pemda Gowa, Taslim, menjelaskan ada tiga pengacara yang ditunjuk untuk mendampingi Pemkab Gowa menggugat di MK.

Bulan Depan, Pemkab Gowa Gugat BPJS Kesehatan ke MK 

"Tim advokasi untuk sementara ada tiga yang kami persiapkan. Termasuk Mappinawang dan Hendarayana," terang Taslim. Soal kapan gugatan itu diajukan, Taslim menyebut kapan pun sudah bisa. "Sisa tunggu perintah pimpinan," katanya. 
       
Hal yang sama dikatakan Mappinawang. Menurut dia, materi gugatan BPJS ke MK sudah final dan tinggal diajukan. "Tinggal tunggu petunjuk Pak Bupati. Kalau sudah ada perintah, materi gugatan itu akan didorong," katanya. 

loading...

Selain menunggu petunjuk Bupati, Mappinawang juga mengaku menunggu daerah lain yang ingin menggugat BPJS Kesehatan sama halnya Kabupaten Gowa.

"Kami tunggu juga daerah lain, siapa tau ada yang ingin ikut menggugat, karena saya dengar informasi Kabupaten Sinjai juga minta materinya sama pak Bupati," tuturnya. 

Diketahui, alasan Pemkab Gowa menggugat BPJS Kesehatan, karena menganggap program kesehatan gratis yang menjadi program pemerintah lebih efektif dan tidak dipungut biaya. Hanya dengan membawa KTP dan KK sudah bisa mendapatkan pelayanan kesehatan prima.

Bulan Depan, Pemkab Gowa Gugat BPJS Kesehatan ke MK 

(Mappinawang)
 

Loading...
Loading...