Kamis, 28 April 2016 17:35 WITA

Massa Geruduk Kantor BPJS Gowa

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Mulyadi Abdillah
Massa Geruduk Kantor BPJS Gowa
Lembaga Pemberdayaan Advokasi Masyarakat (Lepam) Indonesia saat menggeruduk Rumah Sakit Syekh Yusuf, Kamis (28/4/2016).

RAKYATKU.COM, GOWA - Sejumlah massa yang tergabung dalam Lembaga Pemberdayaan Advokasi Masyarakat (Lepam) Indonesia menggeruduk kantor BPJS Kabupaten Gowa, Jalan Wahidin Sudiro Husodo, Kamis (28/4/2016).

Beberapa jam sebelumnya, massa ini melakukan aksi serupa di depan Rumah Sakit Syekh Yusuf yang menuntut terkait pelayanan.

"Ini terindikasi adanya persekongkolan antara rumah sakit dan BPJS. Kerena kami sendiri yang merasakan pelayanan dengan disuruh membeli obat generik di luar. Obatnya itu diantaranya paracetamol," ujar salah satu pendemo, Indra Gunawan.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Cabang BPJS Kabupaten Gowa dr Lesti mengaku akan segera berkoordinasi dengan manajemen RS Syekh Yusuf.

Dijelaskan, pelayanan BPJS harus sesuai dengan prosedural yang sudah ditetapkan, baik itu administrasi maupun prosedur lainnya.

loading...

"Jadi ada prosedur yang harus dulu dipenuhi untuk pelayanan dan pemberian obat melalui BPJS bisa, jadi ada administrasinya harus dulu lengkap," singkatnya.

Sementara Kepala Bagian Umum RS Syekh Yusuf,  Hasanuddin Jupri menjelaskan, pihaknya akan menampung aspirasi tersebut.

"Semua masukan harus kita tampung untuk di evaluasi dan akan kita sampaikan ke pimpinan untuk dibahas," ujar Hasanuddin.

Loading...
Loading...