Kamis, 28 April 2016 12:21 WITA

200 Anjing Diselamatkan Sebelum Dijadikan Makanan

Editor: Suriawati
200 Anjing Diselamatkan Sebelum Dijadikan Makanan
Foto: dailymail

RAKYATKU.COM - Puluhan anjing Golden Retriever, Siberian Huskies, Rottweiler, TOSAs Jepang dan anjing Jindo Korea dibebaskan dari sebuah peternakan anjing Korea Selatan oleh para aktivis hak-hak binatang.

Dilansir dari Dailymail, sekitar 200 anjing ini dibebaskan dari kandang kawat di peternakan daging anjing di Wonju. Bahkan banyak di antara mereka yang telah disembelih dan dibantai untuk dikonsumsi.

Korea Selatan diyakini mengkonsumsi sekitar 1,5 juta dan 2,5 juta anjing setiap tahun, tapi industri peternakan daging menurun, dengan menurunnya permintaan di kalangan generasi muda. 

"Ini adalah bisnis yang sekarat," kata Gong Di-Young, mantan pemilik peternakan anjing.

"Di masa lalu, orang makan anjing karena tidak ada yang lain untuk dimakan, tapi saat ini anak-anak muda tidak harus memakannya," kata Gong. "Ini menjadi aneh bagi sebagian orang," tambahnya. 

loading...

200 Anjing Diselamatkan Sebelum Dijadikan MakananSebuah jajak pendapat yang dilakukan tahun lalu menunjukkan bahwa hanya 20 persen dari pria Korea Selatan berusia 20-an mengkonsumsi daging anjing pada tahun 2015, dibandingkan dengan setengah dari mereka yang berusia usia 50-an dan 60-an.

Gong juga mencatat bahwa meningkatnya popularitas anjing sebagai hewan peliharaan domestik telah memainkan peranan besar dalam mengurangi permintaan daging mereka.

Tahun lalu, aktivis hak binatang menyelamatkan total 225 anjing, dan menutup empat peternakan.

Loading...
Loading...