Jumat, 15 April 2016 19:13 WITA

Ahok dan Danny Dampingi Jokowi Ke Eropa

Penulis: Trio Rimbawan
Editor: Wiwi Amaluddin
Ahok dan Danny Dampingi Jokowi Ke Eropa

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gubernur DKI, Basuki Purnomo (Ahok)  bersama Wali Kota Makassar, Ramdhan Pomanto (Danny) akan mendampingi Presiden Republik Indonesia, Jokowi kunjungan kerja (Kunker) ke Eropa 17-23 April 2016 mendatang.

Selain Danny dan Ahok, pemimpin daerah lainnya yang rencana mendampingi Jokowi yakni Wali kota Surabaya, Wali kota Tangerang, Wali kota Solo, Wali kota Bandung, Wali kota Semarang serta Gubernur Jawa Timur.

Sebelumnya, Danny sapaan Ramdhan Pomanto menyampaikan bahwa dirinya tak jadi berangkat lantaran surat yang dikonfirmasi kembali tak ada kejelasan dari Menteri Kemaritiman. Namun, setelah melakukan konfirmasi dengan Sekertaris Kabinet, Alumni Arsitek Unhas itu dipilih untuk mendampingi presiden dalam kunjungan kerja ke negara Eropa.

"Saya kira tadi itu surat pembatalan karena hanya Menteri Maritim yang berhak mengeluarkan. Tapi saya salah, ternyata konfirmasi masuk dari Sekkab dan menyatakan saya tetap jadi berangkat,"ujarnya, Kamis (7/4/2016)

Di tengah panggilan itu, Danny mengaku harus meninggalkan sejumlah agenda yang telah ditetapkan pada tanggal yang sama kunjungan kerja bersama Presiden Jokowi.

loading...

"Tapi ini adalah tugas negara dan tentunya menjadi kebanggaan kota Makassar,"katanya

Pada kunjungan itu, Danny belum mengetahui apa yang akan ditugaskan Presiden. Namun, kata dia, kemungkinan besar akan mendampingi presiden untuk mempresentasikan sejumlah program yang dijalankan masing-masing daerah.

Ia mencontohkan, kota Makassar, misalnya. Tentu dengan program smart city yang dicanangkan dalam program pemkot Makassar akan menjadi penjelasan dalam kegiatan itu.

"Makassar mungkin akan dimintai untuk presentasikan program smart city, west energi dan beberapa progran lainnya yang bisa dijual sebagai kota mengalami kemajuan diberbagai aspek. Makanya saya berangkat lagi ke Jakarta ikut rapat dengan Sekkab supaya agenda di sana nantinya jelas,"tukas Danny

Loading...
Loading...