Rabu, 27 April 2016 21:23 WITA

Ibu Bersalin Pasien BPJS, Diduga Diusir Perawat RSUD

Penulis: Rahmatullah
Editor: Jumardin Akas
Ibu Bersalin Pasien BPJS, Diduga Diusir Perawat RSUD
RSUD Bulukumba

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Seoarang ibu yang baru menjalani persalinan diduga diusir secara paksa oleh perawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sulthan Daeng Raja Bulukumba.

Nurlaela, warga asal Bontobahari Kelurahan Sapolohe Kecamatan Bontobahari hendak menjalani persalinan di RSUD Bulukumba pada, Selasa 24 April dengan menggunakan kartu BPJS. Namun, dia terpaksa harus pulang karena kamar inap tempatnya dirawat akan dihuni pasien lain.

Salah seorang kerabat korban, Ani menjelaskan, dengan serta merta tanpa mempertimbangkan keselamatan, pasien dan bayinya disuruh pulang oleh perawat dengan alasan ada pasien lain yang akan menghuni kamar tersebut.

"Saya sempat bersitegang dengan perawat, tapi kita tetap diusir," ungkapnya.

"Pihak rumah sakit juga lepas tangan jika terjadi apa-apa kepada pasien yang masih perlu perawatan intensif," tambahnya.

loading...

Kepala Instalasi Kebidanan RSUD Sultan Daeng Radja Bulukumba, Rizal Ridwan membantah jika ada pasien yang dipulangkan setelah melahirkan.

Menurutnya, sejauh ini pasien masih tetap mendapatkan perawatan intensif. "Tidak ada pasien yang kita pulangkan, justru kita telah meminta dia bertahan, tapi karena dia mau pulang jadi kita biarkan," ungkapnya.

Hingga kini Nurlaela menjalani perawatan di rumahnya di Bontobahari Desa Batulohe bersama dengan buah hatinya.

Loading...
Loading...