Sabtu, 10 September 2016 16:46 WITA

Anak Makassar Jabat Posisi Wakapolri

Penulis: Ibnu Kasir Amahoru
Editor: Almaliki
Anak Makassar Jabat Posisi Wakapolri

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Tito Karnavian melantik Komjen Pol Syafruddin menjadi Wakapolri di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran, Jakarta Selatan, Sabtu (10/9/2016).

Komjen Pol Syafruddin yang merupakan pria kelahiran Makassar 14 April 1961 ini mengantikan Jendral Pol Budi Gunawan yang kini menduduki Kepala Badan Intelejen Negara (BIN).

Dalam sambutannya, Kapolri Jendral Tito Karnavian meminta agar semua jajarannya mendukung Jenderal Budi Gunawan sebagai Kepala BIN dan kepada Wakapolri yang baru. "Pemilihan Syafruddin sebagai Wakapolri dinilai dari beberapa aspek. Kompetensi dan pengalaman. Beliau bekerja dari operasional, komando, staf, dan lama di pendidikan,” ujar Jenderal Tito seperti dilansir Tribratanews.com

“Saya bersumpah bahwa saya selaku pejabat Polri akan setia dan taat sepenuhnya kepada Pancasila, UUD 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Komjen Syafruddin saat membacakan sumpahnya.

Loading...

Sementara itu, Wakapolri Komjen Pol Syafruddin berjanji bekerja demi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara, bukan untuk kepentingan pribadi serta golongan. "Saya akan bekerja dengan jujur disiplin dan bertanggung jawab, cermat untuk kepentingan masyarakat bangsa dan negara. Saya berjanji untuk tidak melakukan praktik KKN dan gratifikasi,'' ucap Syafruddin yang merupakan Mantan Kepala Lembaga Pendidikan Polisi (Lemdikpol) Polri itu.

Komjen Pol Syafruddin merupakan mantan ajudan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Lima tahun berselang, ia ditugaskan sebagai Wakapolda Sumatera Utara. Sampai akhirnya tahun 2010, ia diangkat menjadi Kapolda Kalimantan Selatan. Selepas 2011, tepatnya tahun 2012, Syafruddin ditugaskan menjadi Kadiv Propam Mabes Polri. Hingga akhirnya menjadi Kalemdikpol pada tahun 2015.

Anak Makassar Jabat Posisi Wakapolri

Tags
Loading...
Loading...