Jumat, 09 September 2016 07:57 WITA

Danny Pomanto Buat Sejarah Baru Gelar Event Terbesar di Dunia

Penulis: Trio Rimbawan - Nurhikmah
Editor: Vkar Sammana
Danny Pomanto Buat Sejarah Baru Gelar Event Terbesar di Dunia

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto kembali mencetak sejarah baru dalam pelaksanaan festival terbesar di dunia.

Makassar International Eight Festival and Forum atau juga yang dikenal festival F8 (Film, Fashion, Folks, Flora, Fusion Jazz, Fiction Writer, Food, and Fine Art) merupakan event terbesar di Indonesia sekaligus festival waterfront terbesar dan pertama kali di dunia.

Menurut Danny festival ini menampilkan kekayaan, keindahan dan potensi besar yang dimiliki Makassar secara utuh. Mulai dari corak budaya kesenian, makanan, aneka bunga dan jenis burung, pakaian, musik dan lagu, serta ragam kuliner secara keseluruhan.

"Ini festival terbesar di Indonesia dan bisa saya klaim terbesar di Asia Tenggara. Ini juga merupakan sejarah baru festival waterfront pertama terbesar di dunia," ucap Danny di anjungan Pantai Losari, Kamis malam (8/9).

Danny Pomanto Buat Sejarah Baru Gelar Event Terbesar di Dunia

Loading...

Acara berlangsung selama selama tiga hari yang dimulai hari ini. Pada hari pertama, fashion show batik lontara oleh designer Appy Sayuti dan Akbar Djura cukup memikat dipragakan puluhan model Makassar dan nasional.

Selain itu, juga telah tampil pementasan tamu yakni dari Kabupaten Parigi dengan karnival pesona negeri Tomini dan music klasik tradisional dari negara India.

Yang tak kalah memukau pengunjung yakni atraksi udara dua group penerjun masing 13 penerjun group pertama dan 12 penerjun group ke dua membawa 20 bendera negara peserta festival oleh Paskhas TNI AU Skdron 11 disusul aksi tiga pesawat tempur greathawk yang bermanuver mengelilingi di atas langit Losari.

"Ini merupakan atraksi Thunder flight, pesawat tempur greathawk dengan kecepatan 360 knot di ketinggian 500 feet oleh pilot yang rata-rata telah memiliki 1000 jam terbang, dari lanud Sultan Hasanuddin," kata Letkol Pnb David Ali Hamzah (greathawk) yang telah meraih 3000 jam terbang.

Loading...
Loading...