Kamis, 08 September 2016 16:37 WITA

Anggota DPRD Bontang Puji Peningkatan PAD Kota Parepare

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Andi Chaerul Fadli
Anggota DPRD Bontang Puji Peningkatan PAD Kota Parepare

RAKYATKU.COM, PAREPARE – Anggota Komisi II DPRD Kota Bontang memuji kemajuan Kota Parepare yang mengalami peningkatan yang signifikan dalam dua tahun terakhir. Khususnya pada peningkatan Pendapatan Asli Daerahnya.

Walikota Parepare, HM Taufan Pawe didampingi pejabat strukturalnya menerima langsung rombongan anggota Komisi II DPRD Kota Bontang ini di ruang kerjanya, Kamis (8/9/2016).

Arif, Salah satu anggota rombongan Komisi II DPRD  Bontang mengungkapkan, kedatangannya di Kota Parepare melaksanakan kunjungan kerja tidak dengan tanpa alasan yang jelas. Akan tetapi, melihat kemajuan dari Kota Parepare yang sudah sangat maju dan sudah bisa dikatakan punya daya saing dibanding daerah lain.

“Kami sudah banyak dengar kemajuan Kota Parepare. Sehingga tidak lengkap rasanya kalau kami tidak melihat langsung. Apalagi Kota Parepare mempunyai banyak kesamaan dengan Kota Bontang,” paparnya.

Anggota DPRD Bontang Puji Peningkatan PAD Kota Parepare

Dikatakan Arif, Pemerintah Kota Bontang harus banyak belajar dari Parepare, khususnya terkait bagaimana kiat–kiatnya dalam meningkatkan sumber–sumber Pendapatan Asli Daerahnya.

“Luar biasa Kota Parepare ini, dengan jumlah penduduk yang hanya sekitar 137 ribu jiwa dan luas wilayah yang kurang lebih 99,33 km2. Serta hanya mengandalkan PAD dari sektor jasa, APBD bisa tembus sampai 1.50 triliun lebih. Ini yang buat kami tertarik dan mendorong kami datang ke sini,” beber Arif.

loading...

Bakhtiar Wakkang yang juga salah satu rombongan anggota Komisi II DPRD Kota Bontang, menyatakan apresiasinya kepada pemerintah kota yang dapat menekan belanja pegawainya yang hanya sebesar 37 persen dari APBD.

“Inilah yang perlu kami kaji dengan Pemerintah Kota Bontang nantinya. Tentunya tips dan trik dari Pemkot Parepare sangat kami perlukan. Kami ingin sekali PAD kota Bontang sama dengan Parepare, dan kami akan berupaya meningkatkan hal itu. Yang jelas sebagai warga Parepare, saya bangga dengan kemajuannya seperti sekarang ini,” ucapnya.

Anggota DPRD Bontang Puji Peningkatan PAD Kota Parepare

Sementara itu, Taufan menyatakan apresiasinya atas kunjungan anggota Komisi II DPRD Kota Bontang di Kota Parepare.

“Ini menujukkan kalau Parepare memang betul–betul sudah dilirik daerah lain. Semuanya itu tidak terlepas dari dukungan, kerja keras, dan kerja nyata dari aparatur kami selama ini. Performance pemerintahan ini sudah on the track, sisa kita jaga ritmenya. Semoga dengan kedatangan bapak kesini dapat menjadi motivasi untuk berbuat yang lebih baik,” tandas Taufan.

Pada kesempatan ini juga, Taufan banyak memaparkan program–programnya terkait dalam proses penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Kota Parepare. Termasuk kiat–kiat yang dilakukan sehingga potensi PAD dapat melampaui target yang ditentukan.

Loading...
Loading...