Rabu, 27 April 2016 14:29 WITA

Empat Balon Bupati Takalar Resmi Daftar di Gerindra

Penulis: Fathul Khair
Editor: Adil Patawai Anar
Empat Balon Bupati Takalar Resmi Daftar di Gerindra

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Empat bakal calon (balon) bupati Kabupaten Takalar, mendaftarkan diri di DPC Partai Gerindra Kabupaten Takalar. Keempat balon tersebut adalah, Syamsari Kitta, Sindawa Tarang, dan Alimuddin Naja. Selain itu, Bahtiar Maddatuang juga dikabarkan akan mendaftar di partai besutan Prabowo Subianto itu, sore ini.

"Sampai hari ini sudah tiga yang mendaftar diri dan mengambil formulir. Sorenya Bahtiar juga akan mendaftar" kata Ketua DPC Gerindra Takalar, Indar Jaya, Rabu (27/4/2016).

Pendaftaran yang dibuka sejak 25 April ini lanjut Indar, akan berakhir hingga 7 Mei mendatang.

"Dari ketiga nama yang telah mendaftar ini, kemungkinan akan terus bertambah. Karena penjaringan bakal calon ini akan kita buka sampai 7 Mei. Setelah itu, baru jadwal pengembalian formulirnya," tambahnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, sesuai dengan mekanisme dan tahapan penjaringan di partai Gerindra, seluruh balon bupati Takalar itu, selanjutnya akan dilakukan verifikasi berkas.

"Dan dilanjutkan dengan fit and proper tes oleh sembilan orang tim desk Pilkada. Diantaranya empat orang dari pengurus DPC Takalar, dan 5 orang dari DPD Sulsel," jelasnya.

Setelah dilakukan fit and proper tes, nama yang mendaftar kemudian akan dilakukan survei, dan hasilnya akan diserahkan ke DPP gerindra untuk diputuskan.

Loading...
Loading...
Loading...