Minggu, 04 September 2016 14:01 WITA

Belasan HP Pengunjung Rutan Disita, Ada yang Diselip di Celana Dalam

Penulis: Ibnu Kasir Amahoru
Editor: Jumardin Akas
Belasan HP Pengunjung Rutan Disita, Ada yang Diselip di Celana Dalam
Belasan HP disita di Rutan Klas 1 Makassar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Peredaran narkoba yang dikendalikan dari dalam rumah tahanan (Rutan) bukan lagi kasus yang baru. Terakhir, terbongkarnya kasus sabu 500 gram yang dikeahui diotaki oleh seseorang dari dalam Rutan Klas 1 Makassar.

Hal ini disebabkan tidak ketatnya dan dugaan adanya oknum rutan yang ikut membantu peredaran narkotika. Penelusuran Rakyatku.com, para pengunjung Rutan Klas 1 Makassar memang tidak begitu mendapat pemeriksaan ketat.

Alat X-Ray yang digunakan untuk mendeteksi bahan-bahan berbahaya atau mencurigakan pun tidak berbunyi saat pengunjung melewati alat tersebut. Inilah yang peredaran HP di dalam rutan marak.

Kepala Keamanan Kelas 1 Makassar Ahmad Lamo mengatakan, pihaknya telah berupaya maksimal untuk mencegah peredaran HP tersebut. 

Bahkan, telah ada belasan Hp milik pengunjung yang hendak diberikan kepada tahanan Rutan, terpaksa diamankan lantaran ketahuan.

"Ada beberapa pengunjung yang kita temukan membawa hp yang bisa saja diberikan kepada tahanan. Semuanya kita dapati waktu berada di dalam rutan dan sudah melewati pintu pemeriksaan," kata Ahmad saat ditemui Rakyatku.com

loading...

Belasan HP Pengunjung Rutan Disita, Ada yang Diselip di Celana DalamKepala Keamanan Kelas 1 Makassar Ahmad Lamo

Sejumlah Hp milik pengunjung yang akan membesuk keluarga dan temannya ini, bahkan disembunyikan di tempat vital seperti di celana dalam.

"Hp yang kami amankan ini ditemukan di tas, kantong bahkan diselipkan di badan dan tempat-tempat vital yang sulit untuk petugas melakukan pemeriksaan," jelasnya.

Ia menambahkan, Hp para pengunjung yang diamankan ini akan disita sampai satu Minggu lamanya, baru akan dipulangkan. Menurutnya, ini langkah yang diambil untuk memberikan efek jera.
 

Tags
Loading...
Loading...