Sabtu, 03 September 2016 13:07 WITA

Ini Kelanjutan Alur Kasus Dugaan Narkoba Dalam Lapas Parepare

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Almaliki
Ini Kelanjutan Alur Kasus Dugaan Narkoba Dalam Lapas Parepare

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Dua oknum polisi di Polres Parepare, Brigpol HD dan Brigpol AA telah ditangkap oleh tim Reskrim Polres Parepare. Keduanya diringkus lantaran diduga memiliki sabu seberat 5 kilogram, yang sebelumnya diamankan dari tangan oknum PNS dan dua tersangka lain. Brigpol HD sendiri sempat buron selama dua pekan.

Pascapenangkapan Brigpol HD dan Brigpol AA, malah terungkap kalau dugaan pengendali barang haram itu kini berada dari balik jeruji atau Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II Parepare.

Informasi yang dihimpun Rakyatku.com  berdasarkan pengakuan HD dan AA, barang haram ini adalah milik seseorang berinitial SL yang merupakan warga binaan Lapas Klas IIB Parepare, Sementara keduanya hanya terindikasi sebagai kurir Narkoba.

Menanggapinya, Kapolres Parepare AKBP Pria Budi, kembali membenarkan jika Brigpol HD sudah diamankan dan menyebut teman profesinya yang juga oknum anggota polisi. Termasuk terduga pemilik barang yang berada di lapas. "Betul, kami sudah menangkap brigpol HT, dan kasus ini dalam pengembangan pihak kepolisian," terang Pria.

Terkait pengakuan brigpol HT menyebut AA, Pria mengaku masih mengembangkan kasusnya.

Pria Budi

loading...

Ini Kelanjutan Alur Kasus Dugaan Narkoba Dalam Lapas Parepare

Kepala Lapas IIB Kota Parepare, Didik Sukoco membenarkan jika salah satu warga binaannya ada yang bernama SL

"SL kan belum di-BAP (Berita Acara Pemeriksaan), artinya bisa dikatakan barang haram 5 kilogram itu miliknya," kilah Didik Sukoco. Ia juga membantah keras adanya aktifitas peredaran narkoba di dalam lapas. Meski begitu, ia mengaku para bandar narkoba, banyak yang menjadi penghuni lapas.

"Yang 5 kilogram ditangkap di luar. Bukan masuk di lapas. Artinya tidak ada aktifitas itu, di lapas kami," tukas Didik.‎

Tags
Loading...
Loading...