Kamis, 01 September 2016 08:01 WITA

Ditawari Pindah Partai, SYL Bilang Mungkin Karena Saya Ketua Asosiasi Gubernur

Penulis: Al Khoriah Etiek Nugraha
Editor: Jumardin Akas
Ditawari Pindah Partai, SYL Bilang Mungkin Karena Saya Ketua Asosiasi Gubernur
Syahrul Yasin Limpo

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Syahrul Yasin Limpo yang santer diberitakan akan hijrah dari Partai Golkar  menegaskan bahwa dirinya tidak pernah menyatakan akan pindah partai.

"Saya tidak pernah bilang pindah," tegasnya kepada awak media, Rabu (30/8/2016).

Menurutnya, normal saja jika dirinya mendapatkan tawaran posisi dari partai lain. Karena, kata Syahrul, ia tidak dihitung sebagai seorang Gubernur Sulawesi Selatan, tetapi sebagai ketua Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI).

"Kalau ditawari normal saja. Karena mungkin saya ketua asosiasi gubernur. Mungkin itu yang mereka hitung. Kalau saya pindah, perhitungannya minimal ada lima-enam gubernur yang ikut kan," jelasnya.

Tetapi begitu, sekali lagi ia menegaskan meskipun santer berita tawaran dari partai lain, dirinya tidak pernah mengatakan akan hijrah ke partai tersebut.

loading...

"Tapi saya belum pernah iyakan, seperti itu. Kalau ada tawaran, baik itu dari Surya Paloh ataupun Harry Tanoe itu sharing antara pimpinan. Mudah-mudahan saya tidak pernah membuat cacat di mereka," kata Syahrul.

Baca Juga: 'Percayalah, Komandan SYL Tidak ke Partai NasDem'

Terkait beberapa fanatik Syahrul yang kecewa terhadap beberapa kebijakan dan keputusan yang diambil oleh DPP, SYL menjelaskan hal itu pastinya akan terjadi. Mengingat sudah berapa tahun mereka di bawah pimpinannya.

"Pasti ada kader yang kecewa. Mudah-mudahan itu hanya emosi sesaat. Sekian tahun bareng Syahrul pasti ada yang mau mati sama saya. Mungkin perlu lagi pemahaman dari kita semua," jelasnya.

Loading...
Loading...