Minggu, 28 Agustus 2016 14:02 WITA

Nurdin Halid Bilang SYL Punya Harga Diri, Tak Akan Tergoda Partai Lain

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Jumardin Akas
Nurdin Halid Bilang SYL Punya Harga Diri, Tak Akan Tergoda Partai Lain
Ketua Harian DPP Partai Golkar Nurdin Halid

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Syahrul Yasin Limpo belakangan menjadi buah bibir di kalangan elite partai politik (parpol). Gubernur Sulsel dua periode ini digoda untuk mau menanggalkan identitasnya sebagai kader Golkar dan pindah partai.

Godaan untuk hijrah sebelumnya datang dari Perindo, PAN, dan yang paling anyar adalah NasDem.

Mendengar kabar itu, Ketua Harian DPP Golkar, Nurdin Halid ikut berkomentar. Dikatakan Nurdin, selaku warga negara, Syahrul sebetulnya punya hak politik untuk berlabuh ke partai apa pun yang dia inginkan.

Namun, kata Nurdin, Syahrul memiliki harga diri dan etika dalam berpolitik. Untuk itu, mantan Ketua PSSI ini yakin Syahrul tidak bakal hijrah dari Partai Beringin.

"Setahu saya Pak SYL telah menentukan dan melakoni partai Golkar sebagai pilihan dan kendaraan politiknya. Oleh karena itu, saya tidak yakin kalau kalau beliau tergoda dengan bujuk rayuan partai lain," ujar Nurdin kepada Rakyatku.com, melalui pesan singkat, pada Minggu (28/8/2016).

Baca Juga: 

Bahkan, Nurdin berasumsi, kepindahan beberapa kader Golkar lainnya tidak begitu mempengaruhi komitmen Syahrul untuk tetap ber-Golkar.

loading...

Nurdin Halid Bilang SYL Punya Harga Diri, Tak Akan Tergoda Partai Lain

Seperti diketahui, Rusdi Masse, Tenri Olle Yasin Limpo dan Ince Langke dilantik sebagai Pengurus DPW NasDem Sulsel. "Kalau mereka tidak banyak berpengaruh terhadap Golkar," tandas Nurdin.

Ketua Harian DPP Golkar ini sangat yakin SYL tidak akan tergoda oleh iming-iming partai lain. Sebab, SYL dinilainya adalah sosok yang komitmen terhadap ucapan dan sikapnya selama ini.

Sebelumnya, Ketua Umum NasDem Surya Paloh secara terang-terangan mengajak SYL untuk pindah partai. Bahkan, Surya Paloh memberi kebebasan kepada SYL untuk menentukan jabatan yang diinginkannya di partai yang dibesutnya.

Nurdin Halid Bilang SYL Punya Harga Diri, Tak Akan Tergoda Partai LainSYL dan Ketua DPP Partai Golkar Setya Novanto

Loading...
Loading...