Selasa, 30 Juni 2020 18:34 WITA

Warga Temukan Mayat Tersangkut di Tengah Sungai Perbatasan Jeneponto-Gowa

Penulis: Samsul Lallo
Editor: Nur Hidayat Said
Warga Temukan Mayat Tersangkut di Tengah Sungai Perbatasan Jeneponto-Gowa
Kari Dg Temba semasa hidup (kanan). Mayat Kari Dg Temba saat ditemukan warga di sungai (kiri).

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Warga menemukan mayat laki-laki yang belakangan diketahui bernama Kari Dg Temba, di tengah sungai di perbatasan Kabupaten Jeneponto dengan Gowa. Korban adalah warga Desa Bontomanai, Kecamatan Rumbia, Jeneponto.

Kejadian bermula pada Minggu (7/6/2020) lalu sekitar pukul 15.30 Wita Kari Dg Temba meninggalkan rumahnya untuk ke kebun.

Namun, sampai keesokan harinya, Senin (8/6/2020), Kari Dg Temba tak kunjung kembali. Sekitar pukul 19.00 Wita pihak keluarga mulai melakukan pencarian di sekitar kebun milik Kari Dg Temba . Namun, pencarian sejak saat itu tidak membuahkan hasil.

Sampai akhirnya pada Senin (29/6/2020) sekitar pukul 16.00 Wita, salah seorang warga bernama Udin yang sementara mencari ayam hutan menemukan Bakri Dg Temba sudah dalam keadaan meninggal dunia tersangkut di pohon.

Pohon itu berada di tengah sungai yang berbatasan antara Kampung Lembang-Lembang, Desa Bontomanai, Kecamatan Rumbia, Jeneponto, dengan Kampung Kalukuloe, Desa Tanete, Kecamatan Tompobulu, Gowa. Jaraknya sekitar 2,5 kilometer dari rumah korban.

loading...

"Jadi mayat itu ditemuakan oleh Udin warga Tonroa, Desa Datara, Kabupaten Gowa. Dia bilang, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, tersangkut di pohon ditengah sungai," ujar Kapolsek Kelara, Aiptu Bakri, kepada Rakyatku.com, Selasa (30/6/2020).

"Mayat berada di tepi jurang yang sulit dijangkau orang karena mempunyai kedalaman sekitar kurang lebih 500 meter dari permukaan jalan atau tanah datar," beber Aiptu Bakri.

Senin (29/6/2020) sekitar pukul 20.00 Wita pihak keluarga korban melakukan pemakaman terhadap mayat tersebut di Kampung Lembang-Lembang. Dimakamkan tepat di belakang rumahnya, di samping makam istrinya.

Loading...
Loading...