Selasa, 30 Juni 2020 12:25 WITA

Gara-gara Kosmetik Racikan, Wanita Muda ini Buta di Kedua Matanya

Editor: Suriawati
Gara-gara Kosmetik Racikan, Wanita Muda ini Buta di Kedua Matanya
Marta Bustos

RAKYATKU.COM - Marta Bustos berharap menjadi lebih cantik dengan kosmetik buatan sendiri. Tapi sebuah kecelakaan kecil membuatnya kehilangan penglihatannya.

Wanita berusia 24 tahun ini tidak sengaja menyemprotkan soda kaustik (natrium hidroksida) ke matanya, ketika meracik sabun dan kosmetik.

Dia pun segera dibawa ke rumah sakit setempat di Seattle, di mana ia menetap "untuk cinta".

Perempuan asal Spanyol ini menjalani perawatan di Pusat Medis Harborview. Dia mengalami luka bakar dan membutuhkan transplantasi kornea.

"Marta memiliki tim medis yang menstabilkan matanya sampai hari Minggu," kata ibunya, Anna Gongora.

"Sekarang dia telah ditangani tim dua dokter yang lebih khusus dalam masalah ini."

"Tim ini telah meyakinkannya untuk pertama kalinya bahwa dia akan memulihkan penglihatannya. Kami tidak tahu berapa persen yang akan dia peroleh, tapi kami tahu dia akan melihatnya lagi."

"Ini adalah suntikan energi untuk Marta dan bagi kita semua yang mencintainya dan mendoakan yang terbaik untuknya. Ketika dia menjelaskannya kepada kita, dia menangis sepanjang waktu."

Gara-gara Kosmetik Racikan, Wanita Muda ini Buta di Kedua MatanyaLaporan media lokal melaporkan bahwa Gongora belum dapat melakukan perjalanan ke Amerika Serikat untuk mengunjungi putrinya karena pembatasan lockdown coronavirus.

Namun keluarganya telah menyiapkan kampanye GoFundMe untuk membayar tagihan medis Bustos. Sejauh ini mereka telah mengumpulkan lebih dari € 246,000, jauh melebihi tujuan awal mereka sebesar € 75.000.

Keluarga Bustos mengatakan di media sosial bahwa mereka akan menyerahkan sisa sumbangan tersebut untuk amal, setelah transplantasi kornea selesai.

Loading...
Loading...

Berita Terkait