Selasa, 30 Juni 2020 09:02 WITA

Minta Bantuan Interpol, Iran Keluarkan Surat Perintah Penangkapan Donald Trump

Editor: Abu Asyraf
Minta Bantuan Interpol, Iran Keluarkan Surat Perintah Penangkapan Donald Trump
Qassem Soleimani dan Donald Trump

RAKYATKU.COM - Akankah Donald Trump benar-benar dieksekusi? Iran telah mengeluarkan surat perintah penangkapan untuk presiden Amerika Serikat tersebut.

Selain Trump, ada 35 nama lain yang masuk dalam daftar untuk ditangkap. Mereka disebut terlibat dalam pembunuhan jenderal besar Qassem Soleimani.

Dikutip dari kantor berita Fars, jaksa Teheran, Ali Alqasimehr telah meminta bantuan Interpol untuk menangkap Trump dan 35 orang tersebut.

Ali Alqasimehr mengatakan Trump dan 35 lainnya terlibat dalam serangan yang menewaskan Jenderal Qassem Soleimani di Baghdad pada 3 Januari 2019. Kantor berita IRNA menyebut, Trump dan kawan-kawan dituduh melakukan pembunuhan dan terorisme.

Alqasimehr tidak menyebut orang-orang yang ikut dicari bersama Trump. Namun, dia menegaskan bahwa pertanggungjawaban Trump akan dituntut bahkan setelah masa kepresidenannya berakhir.

loading...

Interpol, yang berbasis di Lyon, Prancis. Setelah menerima permintaan, Interpol bertemu dengan komite dan membahas apakah akan membagikan informasi atau tidak dengan negara-negara anggotanya. 

Interpol tidak memiliki persyaratan untuk membuat pemberitahuan apa pun kepada publik, meskipun beberapa dipublikasikan di situs webnya.

Tampaknya Interpol tidak akan mengabulkan permintaan Iran sebagai pedoman untuk pemberitahuan yang melarangnya melakukan intervensi atau kegiatan apa pun yang bersifat politis.

Loading...
Loading...