Selasa, 30 Juni 2020 08:02 WITA

Lamar Artis untuk Memeras, Pria yang Mengaku Pengusaha Ini Ditangkap Bersama Komplotannya

Editor: Abu Asyraf
Lamar Artis untuk Memeras, Pria yang Mengaku Pengusaha Ini Ditangkap Bersama Komplotannya

RAKYATKU.COM - Juru lamar itu datang ke rumah Shamna Kasim. Dia seorang artis populer di India. Utusan menunjukkan foto pria tampan.

Mereka menyebut pria yang hendak melamar Kasim itu seorang pengusaha. Mereka menunjukkan sebuah foto yang belakangan diketahui model TikTok dari Kasargod.

Tim investigasi khusus (SIT) telah menangkap gembong dan anggota gengnya. Mereka diduga mengancam Kasim dan mencoba memeras keluarganya.

Pemimpin geng Mohammad Sharief, ditangkap dari distrik Palakkad, India pada hari Sabtu.

Polisi melakukan penyelidikan berdasarkan keluhan dari keluarga aktris Shamna Kasim. Katanya, geng itu berusaha memeras mereka setelah menyodorkan proposal pernikahan untuknya. 

Shamna Kasim, juga dikenal dengan nama panggung Poorna, telah berakting dalam film Malayalam, Tamil dan Telugu.

Dilaporkan, seorang “pelamar” menelepoin Kasim di ponselnya. Dia mengaku seorang pengusaha NRI yang menjalankan bisnis perhiasan. 

Dikutip dari mumbaimirror.com, beberapa orang yang mengaku kerabat pelamar mengunjungi rumah Kasim. Mereka menunjukkan foto model TikTok dari Kasargod, sebagai "pelamar".

Beberapa hari kemudian, pria itu menelepon Kasim. Dia meminta uang Rs100.000 atau sekitar Rp18,7 juta. Dia mengatakan padanya untuk tidak memberi tahu ibunya dan memintanya untuk menyerahkan uang tunai kepada seseorang yang akan mengunjunginya. 

Ketika para penipu merasa bahwa aktor itu ragu-ragu menyerahkan uang itu, mereka mulai mengeluarkan ancaman. Mereka mengatakan akan merusak kariernya.

loading...

Pekan lalu, orang tua Kasim mengajukan pengaduan polisi. Ayahnya mengatakan bahwa pemeras mengancam akan merilis klip video putrinya, jika mereka tidak diberi uang.

Pada 24 Juni, polisi menangkap empat orang sehubungan dengan kasus ini.

"Selain Sharief, tersangka utama lainnya dalam kasus ini adalah Rafeeque. Dia termasuk di antara empat orang yang ditangkap pada hari Kamis," kata polisi.

Rafeeque, yang sudah menikah dan ayah dua anak, dilaporkan memainkan peran mempelai laki-laki dalam rencana ini. 

"Rafeeq Mohammed, 30, Ramesh Krishnan, 35, Sarath Sivadasan, 25, dan Asharaf Saidu Mohammed, 52, ditangkap berdasarkan pengaduan itu," tambahnya seperti dikutip dari newindianexpress.com.

Setelah penangkapan, tiga wanita, yang bekerja sebagai model melapor ke polisi. Mereka mengaku sempat disekap geng selama sepekan di Palakkad. 

Dilaporkan, salah satu model juga memberi tahu polisi bahwa setidaknya delapan wanita ditahan di lokasi di Palakkad selama delapan hari.

Menurut Vijay Sakhare, target geng tampaknya adalah aktor dan model film. Modus operandi mereka adalah mendekati aktor dan model yang bercita-cita menawarkan peran dalam film. Kemudian mereka akan menuntut uang tunai untuk kebutuhan bisnis.

Para korban juga diperas dengan modus jadi model iklan. 
 

Loading...
Loading...