Minggu, 28 Agustus 2016 11:32 WITA

Kampung Gotong 'Disapu', Polisi Amankan Bandar dan Pengedar Sabu

Penulis: Ibnu Kasir Amahoru
Editor: Andi Chaerul Fadli
Kampung Gotong 'Disapu', Polisi Amankan Bandar dan Pengedar Sabu
Barang bukti yang diamankan di Kampung Gotong, Tallo. (istimewa)

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dua pria yang berperan sebagai bandar dan pengedar narkotika jenis sabu diringkus anggota unit khusus Polsek Tallo di Kampung Gotong, Sabtu (27/8/2016) malam.

Informasi ini diterima dari Kasubag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Burhanuddin, Minggu (28/8/2016). Dia mengatakan, kedua pria itu berinisial IP (20) dan AL (20).

"IP ini berperan sebagai pemilik 17 saset sabu-sabu. Sedangkan AL bertugas untuk menjual. Namun sebelum dijual, AL menyimpan barang tersebut di bawah kulkas yang dimasukkan dalam bungkusan rokok," kata Burhanuddin sesaat lalu.

Sebelum menjual barang haram itu, keduanya memisahkan beberapa paket sesuai harga dan permintaan.

Kampung Gotong 'Disapu', Polisi Amankan Bandar dan Pengedar SabuKabag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Burhanuddin

loading...

"Ada 13 saset plastik yang akan dijual dengan harga Rp100 ribu per saset. Dan 4 saset plastik telah digunting dan dijual dengan harga Rp150 per bungkus," jelasnya.

Penangkapan ini berawal saat anggota unit khusus Polsek Tallo mendapat informasi kerapnya transaksi narkotika jenis sabu-sabu di perkampungan itu. 

Polisi lalu mengembangkan informasi yang diterimanya. "Pelaku bersama barang bukti diamankan di Mapolsek Tallo untuk dilakukan pemeriksaan dan menjalani hukuman sesuai prosedur yang ada," kata dia.

Tags
Loading...
Loading...